Asni Bonea, Kadis Dukcapil Kota Kendari

Asni Bonea Ajak Warga Memanfaatkan Aplikasi JARI

e-govDiskominfo | 15 Sep 2020 20:47:10 | Copy Link Berita

JARI - Kadis Dukcapil Kota Kendari, Asni Bonea mengajak warga yang hendak mengurus administrasi kependudukan agar memanfaatkan aplikasi JARI. Selasa (15/09/2020).

"Ini adalah kerja sama antara Inspektorat, Disdukcapil dan Diskominfo Kota Kendari. Melalui aplikasi ini masyarakat dapat mengurus administrasi kependudukan seperti e-KTP, Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Akta Kelahiran, dan lainnya, tidak perlu repot-repot ke Kantor Disdukcapil hanya untuk mengambil nomor antrian," katanya.

Mantan Sekwan DPRD Kota Kendari tersebut mengatakan, bagi masyarakat yang ingin mengurus keperluannya di Disdukcapil diwajibkan untuk mengunduh aplikasi JARI yang saat ini telah tersedia di Play Store.

"Semua sudah ada didalam, diantaranya fitur nomor antrian dan Update Data, sehingga masyarakat tinggal melengkapi data yang diminta oleh aplikasi, lalu melampirkannya saat ke Disdukcapil untuk proses foto atau pencetakan identitas," katanya.

Inspektur Kota Kendari saat dihubungi ditempat terpisah mengatakan bahwa didalam aplikasi JARI terdapat fitur berita mengenai e-KTP yang tercetak hari ini dan ketersediaan blangko sehingga transparansi mengenai e-KTP bisa diketahui langsung oleh masyarakat.

" Terdapat fitur berita mengenai e-KTP yang tercetak hari ini serta ketersediaan blangko sehingga transparansi mengenai e-KTP bisa diketahui langsung oleh masyarakat tanpa harus mendatangi kantor Disdukcapil." Tutup Syarifuddin.

  • Komentar: