Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir mengunakan baju Adat Tolaki

Wali Kota Kendari, Launching Program Cinta Statistik Kelurahan Korumba

e-govDiskominfo | 27 Apr 2021 23:00:23 | Copy Link Berita

JARI - Dengan berbalut baju Adat Tolaki, H.Sulkarnain Kadir, SE., ME Resmi Melaunching Program Cinta Statistik Yang digelar Badan Statistik Kota Kendari di Kelurahan korumba,Kecamatan Mandonga, Selasa (27/04/21).

Mengawali sambutannya Wali Kota mengapresiasi kegiatan yang berlangsung dan berterima kasih kepada Badan Pusat Statistik (BPS)Provinsi dan badan pusat statistik (BPS) Kota Kendari yang telah memilih Kelurahan kurumba sebagai Pilot Projek Program Cinta Statistik.

Menurut Walikota, apa yang telah dilakukan ini merupakan langkah yang strategis untuk kemajuan sebuah daerah.

" Jadi bapak ibu sekalian, pencanangan Kelurahan cantik atau Cinta Statistik saya kira tidak hanya menjadi kebutuhan teman-teman di BPS, tapi harus menjadi kebutuhan kita bersama. baik itu aparat pemerintah Kota Kendari, di tingkat Kecamatan,Kelurahan, dinas termasuk semua masyarakat, RT/RW pemangku kebijakan di setiap level Saya kira data ini penting bagi kita semua,"Tutur Wali Kota.

Lebih lanjut Walikota mengatakan, data ini menjadi sesuatu yang sangat penting dan sangat strategis dalam sebuah pemerintahan dan kelompok masyarakat.

"Oleh kerana itu saya menitip harapan kepada BPS, baik provinsi maupun Kota Kendari untuk Perkenaannya mendampingi tidak hanya sampai launching hari ini tapi yang paling penting bapak ibu sekalian adalah tindak lanjutnya Kedepan,"Harap Wali Kota

Sementara kepala Badan Pusat Statistik Kota Kendari, Martini mengatakan, program kelurahan cantik ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan aparat Kelurahan dalam rangka pengelolaan data baik dari pengumpulan,pengelolaan sampai pada desiminasinya.

"Jadi kita harapkan data yang dikumpulkan di Kelurahan itu memenuhi standar data,sehingga kebijakan pembangunan akan lebih tepat sasaran lagi.tutur Kapala BPS Kota Kendari.

Lebih lanjut Martini mengatakan, kegiatan ini merupakan program Nasional "100 Desa/Kelurahan Cantik" di seluruh Indonesia.

"Jadi diseluruh Indonesia ada 100, yang terpilih di Sulawesi Tenggara ada 3, yakni Kota Kendari,Kolaka dan Konsel,"terangya

Selain itu, terpilihnya Kelurahan Korumba sebagai Pilot Projek Program Cinta Statistik karena di anggap aksesnya lebih mudah.

"Kelurahan ini memiliki potensi ekonomi yang besar di sektor jasa, seperti jasa akomodasi dan penyediaan makan minum, perdagangan dan jasa, perusahaan seperti advokasi,"Katanya

"Modal sosial yang dimiliki kelurahan ini juga adalah peranan aktif dari administrasi terkecil seperti RT/RW dalam memangku tugas dan fungsi Kelurahan kurumba,"Lanjutnya

"Kita berharap kegiatan ini bisa sukses dan seluruh kelurahan bisa mengadopsi program yang saat ini berlangsung di kelurahan korumba,"harapnya

Dalam Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala OPD Pemkot Kendari, BPS Provinsi, Pejabat dan staf BPS Kendari, Camat Se-kota Kendari, Lurah se kota Kendari, BKM, serta RT/RW Kelurahan kurumba Kecamatan Mandonga.

  • Komentar: