Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir saat santap sahur dirumah ibu nurkaya

Serap Aspirasi Warga, Sulkarnain Lakukan Dengan Cara Unik

e-govDiskominfo | 28 Apr 2021 21:54:45 | Copy Link Berita

JARI - Untuk kedua kalinya, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME mendatangi rumah warganya untuk menyerap aspirasi sekaligus sahur bareng bersama. Kali ini ibu Nurkaya warga Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga. Rabu (28/4/2021).

Nurkaya sehari-harinya bekerja serabutan untuk menyambung hidup, mengutarakan harapannya kepada orang nomor satu di Kota Kendari agar dapat diberikan modal usaha serta bantuan biaya pendidikan untuk anak-anaknya.

“Insyaallah nanti kita berikan modal, tapi pesan saya nanti harus benar-benar dipakai untuk modal usaha. Nanti setelah ada keuntungannya baru lah boleh dipakai untuk kebutuhan hidup,” ungkap Sulkarnain.

Lebih lanjut, Wali Kota menjelaskan, kriteria untuk mendapatkan modal usaha dari program Pemerintah Kota Kendari adalah sesederhana memiliki usaha itu sendiri.

“Sekecil apapun usaha yang dimiliki, nantinya akan didaftarkan ke kelurahan, nanti didata oleh teman-teman di kelurahan, kemudian diusulkan cocoknya didaftar pada program yang mana. Karena kita ada beberapa program, untuk kelas mikro ada bantuan modal usaha, lalu untuk usaha yang sudah mulai besar dan menengah nantinya akan didaftarkan pada platform Kendari Preneur,” terangnya.

  • Komentar: