Foto : Rumah Warga Korumba yang terkena musibah

Akibat Mesin Gurinda, Rumah Di Korumba Di Lahap Sijago Merah

e-govDiskominfo | 04 May 2021 02:30:03 | Copy Link Berita

JARI - Satu unit rumah yang terletak di Jalan Syech Yusuf, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandongga di lahap si jago merah. Minggu (2/5/2021).

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari, Junaidin Umar, Informasi tersebut masuk kepihaknya sekitar pukul 14.24 dan langsung menerjunkan 2 unit mobil Damkar.

"Tim pemadam kebakaran mendapat informasi telah terjadi kebakaran di Jalan Syech Yusuf, sekiranya pukul 14.24 Wita, kemudian berdasarkan laporan tersebut dua unit mobil damkar diberangkatkan menuju lokasi kejadian" Ujar Umar.

Menurut Umar, Api pertama kali muncul dari mesin gurinda dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Data sementara yang dihimpun oleh petugas dilapangan bahwa api pertama kali muncul dari mesin gurinda, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, api dapat dipadamkan oleh petugas damkar kurang lebih satu jam." katanya

Tak lupa, Kepala Dinas Kebakaran Kota Kendari menghimbau warga agar selalu memperhatikan setiap pengunaan alat yang berpotensi menimbulkan percikan api.

" Menyiapkan sarana pemadaman dalam bekerja sebagai langka awal pencegahan kebakaran apakah itu dengan menyediakan alat pemadaman tradisional baik itu karung basah atau media pemadaman modern, serta alat pemadam api ringan agar tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar baik harta ataupun nyawa" Tutupnya.

  • Komentar: