Kegiatan sosialisasi JARI dan perekaman keliling di Kelurahan Sambuli

Disdukcapil Sosialisasikan JARI Dan Perekaman Keliling Di Kelurahan Sambuli

e-govDiskominfo | 16 Sep 2020 17:29:18 | Copy Link Berita

JARI - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Kendari melaksanakan kegiatan sosialisasi JARI dan perekaman keliling di Kelurahan Sambuli Kecamatan Nambo kepada warga dan tokoh masyarakat yang hadir

Kepala bidag PIAK, Hamid saat ditemui di kantornya Rabu (16/9/2020) mengatakan kegiatan ini merupakan dukungan langsung Disdukcapil terhadap Program JARI yang di inisiasi oleh Inspektur Kota Kendari sekaligus perekaman keliling sesuai surat Mendagri no. 471.13/5186 tentang percepatan penyelesaian perekaman KTP elektronik dan cakupan akta kelahiran bagi warga yang sudah berusia 17 tahun atau sudah menikah.

Lurah Sambuli Sukering saat ditemui menjelaskan, selain mengingatkan dan mengajak warga pentingnya melakukan perekaman KTP Elektronik, kegiatan itu juga memperkenalkan program Jaga Kendari (JARI ).

“Masyarakat dapat mengakses aplikasi JARI, melalui play store untuk memudahkan dalam melakukan pengurusan administrasi pencatatan sipil dan kependudukan, begitu juga bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan administrasi di kelurahan dan kecamatan,” kata Sukering. Selain masyarakat, sosialisasi juga melibatkan Babinsa dan tokoh masyarakat.

  • Komentar: