Foto : suasana rapid test yang digelar oleh Dinkes Kota Kendari

Dinkes Kota Kendari Gelar Rapid Antigen Bagi Masyarakat Di Kawasan Publik

e-govDiskominfo | 09 May 2021 18:16:51 | Copy Link Berita

JARI - Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Kesehatan terus berupaya mengurangi penyebaran COVID-19 dengan melakukan berbagai cara, salah satunya dengan melakukan rapid antigen kepada masyarakat di kawasan publik yakni dengan karyawan, pedagang dan pengunjung Pasar Basah Mall Mandonga, (08/05/21)

Demi memastikan proses ravid berjalan dengan baik, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME. hadir secara langsung menyaksikan kegiatan tersebut.

Wali Kota Kendari H.Sulkarnain Kadir, SE., ME yang hadir dalam kesempatan itu mengimbau agar masyarakat dengan kesadaran sendiri dapat bekerja sama mendukung upaya pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

"Sekarang pemerintah sudah menyiapkan sarana dan prasarananya. Kita berharap masyarakat dengan penuh kesadaran dapat mendukung upaya yang dilakukan pemerintah. Apalagi pemeriksaan kesehatannya kan dibiayai pemerintah, Kalau memang hasil swabnya reaktif, maka selanjutnya akan di lakukan pemeriksaan Tes PCR, dan jika dari hasil nya positif tanpa gejala, maka harus melaksanakan isolasi,"tutur Wali Kota

"Namun jika hasilnya positif dengan gejala, maka akan dirujuk ke Rumah Sakit Rujukan Covid 19, yaitu RSUD Kota Kendari." Lanjut Wali Kota.

Selain itu Wali Kota juga mengatakan, penerapan protokol kesehatan, menurutnya salah satu upaya dalam mencegah atau menghentikan penularan Covid-19.

“Semoga masyarakat selalu menjaga kesehatan masing-masing dengan rajin olahraga dan makan makanan sehat." Harap Wali Kota.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim Kolonel Inf Alamsyah, Wakapolres Kompol Gusti Gede Raka Mertayasa, Kasatpol PP, Kadis Kesehatan, serta Kabag Pemerintahan.

  • Komentar: