Irban Wilayah II, Lukman Tambelu

Inspektur Melalui Irban Wilayah II Himbau Lurah Serius ‘JAGA KENDARI’

e-govDiskominfo | 17 Sep 2020 09:14:30 | Copy Link Berita

JARI - Terkait adanya program JARI, Inspektur Kota Kendari Melalui Irban Wilayah II memberikan himbauan kepada aparatur kelurahan supaya benar-benar melayani masyarakat. Lukman Tambelu, mengatakan. Rabu (16/09/2020) dengan hadirnya program JARI akan memudahkan masyarakat untuk melaporkan perilaku suap, pungli dan gratifikasi oleh oknum ASN.

“Hadirnya program JARI akan memudahkan masyarakat untuk melaporkan perilaku suap, pungli dan gratifikasi oleh oknum ASN melalui fitur aduan yang terdapat pada aplikasi JARI.”

Masih menurut Irban II, tujuan hadirnya program JARI adalah untuk menjaga Pemerintah Kota Kendari bebas dari suap, pungli dan gratifikasi (SPG) sekaligus memberikan masyarakat kemudahan untuk mengurus keperluannya tanpa takut tidak dilayani.

“Prinsipnya, tujuan progam JARI adalah untuk menjaga Pemerintah Kota Kendari terbebas dari suap, pungli dan gratifikasi dengan menerapkan prinsip pemberian layanan tanpa pilih kasih seperti pada nomor antrian JARI, layanan mudah diperoleh hanya dengan mengunduh Aplikasi JARI, adanya kepastian untuk dilayani contohnya tidak berbelit soal waktu penyelesaian dokumen atau administrasi.”

Dikesempatan yang sama, Lurah Kendari Caddi menyatakan dukungan hadirnya program JARI, begitu pula masyarakat Lingkup Kelurahannya. Menurutnya, hadirnya Program JARI sangat membantu Masyarakat.

“Saya selaku Lurah Kendari Caddi menyatakan mendukung program JARI (Jaga Kendari) begitu pula warga masyarakat Kelurahan Kendari Caddi sangat berterima kasih pada Pemerintah Kota Kendari atas hadirnya Program ini karena diberi kemudahan dalam hal pelayanan administrasi yg tepat waktu, bebas suap, pungli dan/atau Gratifikasi”. Kata Syahlan Jaya Negara.

Heri, Lurah Lahundape saat ditemui di kantornya juga turut mengapresiasi Program JARI yang diinisiasi oleh Inspektur Kota Kendari, menurutnya Program ini sejalan dgn prinsip-prinsip integritas dan penerapan Kode Etik ASN. Rabu (16/09/2020).

“Kami Kelurahan lahundape sangat mengapresiasi adanya Program JARI yang diinisiasi oleh Inspektur Kota Kendari, menurutnya Program ini sejalan dengan prinsip-prinsip integritas dan penerapan Kode Etik ASN. Selain itu ia juga menghimbau warga Kelurahan Lahundape agar mengunduh aplikasi JARI melalui Playstore.”

Ditempat terpisah Asman Dani, berterima kasih kepada Inspektur Kota Kendari melalui Irban Wilayah II. Menurut Lurah Puunggaloba tersebut dengan hadirnya program JARI dapat membangun integritas ASN dalam memberikan pelayanan publik khususnya di Lingkup Pemerintah Kelurahan Puungaloba, dia juga siap disangsi jika melakukan pelanggaran yg bertentangan dengan Program JARI.

“Saya atas nama Pemerintah Kelurahan Puunggaloba berterima kasih kepada Inspektur Kota Kendari atas inisiasinya menghadirkan program JARI atau Jaga Kendari karna dapat membangun integritas ASN dlm memberikan pelayanan publik, saya juga siap disangsi jika melakukan pelanggaran yg bertentangan dengan JARI”. Tutupnya.

  • Komentar: