Hj. Sri Lestari S.Pd, M.Si saat memberikan bantuan kepada warga

Berkah Ramadhan, Sri Lestari Berbagi Di Kelurahan Lapulu

e-govDiskominfo | 11 May 2021 05:51:42 | Copy Link Berita

JARI - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Kendari menyalurkan bantuan paket kebutuhan pokok pada kaum perempuan di Kelurahan Lapulu Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Senin (10/5/2021).

Ketua TP PKK Sri Lestari Sulkarnain mengatakan, Kelurahan Lapulu dipilih karena banyak kurang mampu di kelurahan itu.

"Masyarakat pesisir ini kan kita tahu dari segi ekonomi rendah karena pendapatannya dari nelayan, ini salah satu momen yang pas untuk berbagai dengan mereka, sekaligus perempuan-perempuan disini merupakan binaan PKK dan Dekranas kota," ungkapnya.

Sebanyak 50 paket kebutuhan pokok diserahkan pada warga di kelurahan itu, untuk membantu mereka memenuhi kebutuhan jelang lebaran Idul Fitri.

Untuk jangka panjang PKK Kota Kendari sudah menyiapkan sejumlah program pembinaan perempuan di Kelurahan Lapulu agar bisa meningkatkan pengetahuan serta perekonomian mereka.

"Saya sudah menyusun beberapa rencana kegiatan untuk pemberdayaan masyarakat diantaranya, pelatihan pengolahan hasil laut, kemudian pengolahan kulit kerang, salah satu upaya mereduce sampah kulit kerang itu," tambahnya.

Rencananya pelatihan itu akan dilakukan setelah lebaran. Dia berharap pelatihan itu bisa memberikan manfaat terhadap perbaikan ekonomi warga sekitar dan mengurangi sampah kulit kerang.

  • Komentar: