Foto : Suasana Arus lintas perbatasan Kendari - Konawe di pintu gerbang Puuwaturi

Malam Takbiran, Arus Lalin Kota Kendari - Konawe Terpantau Ramai Lancar

e-govDiskominfo | 13 May 2021 12:58:21 | Copy Link Berita

JARI - Malam Jelang perayaan Idul fitri, Suasana arus lalulintas (lalin) Perbatasan Kendari (Puuwatu) - Konawe terpantau aman dan lancar, Rabu (12/05/21).

Puluhan petugas gabungan TNI-POLRI dan OPD terlihat melakukan pemeriksaan Protokol Covid- 19 kepada sejumah pengendara yang hendak memasuki wilayah Kota Kendari.

Kasi Penegak Perda Satpol PP Kota Kendari yang juga sebagai Kordinator pos pengendalian protokol kesehatan Covid-19 Perbatasan Puuwatu - Konawe Asman. S.IP. mengatakan, operasi yang serentak digelar sejak minggu 09 mei 2021 di seluruh titik perbatasan Kendari ini, sebagai upaya menekan penyebarluasan Covid-19.

"Operasi ini digelar sejak minggu 9 -15 mei 2021, dengan melakukan pemeriksaan protokol Covid-19 bagi pengendara yang hendak memasuki Kota Kendari,"katanya
Lebih lanjut Asman mengatakan, bagi pengendara yang tidak menerapkan protokol kesehatan tidak diperkenankan memasuki wilayah Kota Kendari

"Kami tidak perbolehkan pengendara melanjutkan perjalananya jika ditemukan tidak menggunakan masker,"ungkapnya

"Setelah memastikan pengendara menggunakan masker, selanjutnya petugas melakukan rangkaian pemeriksaan suhu tubuh berdasarkan ketentuan yang telah ditetapkan untuk memastikan boleh dan tidaknya masyarakat melintas,"tambahnya

Sementara kordinator Pengawasan Dishub Kota Kendari Gede sujantara SH. mengatakan, arus lalu lintas Kendari-Konawe terpantau lancar dan tertib.

" Suasana pagi tadi cukup padat namun semua dapat dikendalikan dengan baik, oleh petugas"ungkapnya

"Kita berharap masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan agar Kota Kendari terhindar dari pandemi covid-19,"harapnya

Untuk diketahui, tercatat jumlah pelintas di perbatasan Kendari(puuwatu-abeli sawah) Konawe sejak pagi hingga malam ini sebanyak 1,903 pengendara, yakni 921 pagi - siang, 982 sore - malam.

Sementara pelanggar tidak menggunakan masker sebanyak 134 orang dengan rincian 56 orang pagi- siang 78 orang sore - malam.

Petugas yang terlibat dalam operasi tersebut yakni TNI, Polri, BPBD, Dinkes, Dishub serta Kominfo.

  • Komentar: