Foto : Suasana Operasi Yustisi

Pasca Idul Fitri, Pemkot Kendari Perketat Prokes Wilayah Perbatasan

e-govDiskominfo | 19 May 2021 22:31:13 | Copy Link Berita

JARI - Paska perayaan hari raya idul fitri 1 Syawal 2021 M. Tim yustisi perketat pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) secara efektif di wilayah perbatasan terhitung sejak Selasa, (18/05/21)

Perwira Pengedali Operasi yustisi Kasat Binmas Polres Kendari AKP, Yusuf Muluk Tawang mengatakan, Operasi yustisi ini menindaklajuti surat edaran Gubernur Sultra dan Wali Kota tentang pengendalian dan pencegahan Covid-19.

"Operasi yustisi saat ini kita fokuskan di gerbang perbatasan Kota dan Kabupaten termasuk pelabuhan,tempat rekreasi dan pasar tradisional,"tuturnya

Kasat Binmas Polresta Kendari juga berharap kepada masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan memasuki Kota Kendari agar selalu mematuhi protokol kesehatan kapan dan dimanapun berada.

"Mari sersama-sama dan bekerjasama Kita cegah penyebaran virus Covid-19 demi keluarga kita dan seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara,"Harapnya

Pada kesempatan yang sama, perwira pengendali Pasi Ops Kodim 1417 Kendari Abdul Fattah mengatakan, kekuatan personil yang diturunkan dalam operasi ini masing-masing telah ditempatkan pada titik-titik perbatasan, baik dari TNI, POLRI BPBD,DINKES,DISHUB dan KOMINFO.

"Tentu kita berharap kepada seluruh masyarakat kiranya dapat selalu menerapkan protokol kesehatan. pake masker, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas.

Plt. Kasat Pol.PP yang diwakili Kabid Binmas Pol.PP Yusri mengatakan, selain tempat wisata, pelabuhan dan pasar tradisional, operasi ini juga fokus di gerbang perbatasan Kota Kendari.

"Untuk pengguna jalan yang ditemukan melanggar prokes selain kita berikan edukasi kita juga memberikan sanksi sosial berupa pus up, sit up dan penghafalan pancasila,"ungkapnya

Berdasarkan data Dinkes Kota Kendari Mencatat jumlah pelanggar prokes di gerbang ranoometo sejak selasa pagi hingga malam hari Sebanyak 81 orang dengan rincian pagi 08:00-11:00 sebanyak 19 orang, siang 14:00-17:00 sebanyak 22 orang, malam 19:00-21:00 sebanyak 40 orang.

Untuk diketahui, kegiatan operasi ini akan terus di gelar hingga 24 mei mendatang. Operasi ini melibatkan Tim gabungan TNI, POLRI, SATPOL-PP, BPBD, DINKES ,DISHUB dan DISKOMINFO Kota Kendari.

  • Komentar: