Foto : Suasana Rapat OPD yang dipimpin oleh Wali Kota Kendari

Pemerintah Kota Kendari Siap Sukseskan Kendari Triathlon 2021

e-govDiskominfo | 19 May 2021 22:36:15 | Copy Link Berita

JARI - Bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Pemerintah Kota Kendari akan menyelenggarakan kegiatan olahraga multievent yaitu renang, sepeda dan lari dengan nama “Kendari Triathlon 2021” yang akan berlangsung pada tanggal 29-30 Mei 2021 di Area Venue Kendari Beach.

Sehubungan dengan hal itu, hari ini Rabu (19/5), Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME secara resmi menggelar rapat persiapan bersama perwakilan OPD terkait di Aula Media Center Rujab Walikota Kendari.

Diketahui pelaksanaan kegiatan ini tetap mengacu pada protokol kesehatan sesuai aturan Satgas Percepatan Penanganan Wabah COVID-19 sehingga diadakan pembatasan jumlah peserta.

Sementara dalam rapat tersebut, Wali Kota Kendari menyampaikan bahwa kesempatan menjadi tuan rumah kegiatan ini harus dimanfaatkan untuk memperkenalkan Kota Kendari serta Provinsi Sulawesi Tenggara kepada berbagai pihak khususnya kepada peserta yang akan hadir.

“Karena nantinya akan hadir perwakilan berbagai daerah, juga akan hadir Pak Menteri, jadi saya kira ini kesempatan kita untuk membuktikan atau menunjukkan bahwa Kota Kendari juga siap untuk menjadi tuan rumah bagi event-event nasional.” Tuturnya.

Selain itu, dilibatkannya semua OPD dalam persiapan kegiatan ini merupakan cara untuk membangun presepsi bahwa tanggung jawab memperkenalkan daerah merupakan tanggung jawab bersama.

“Jadi saya minta agar semua berkonsentrasi pada tugas yang sudah disampaikan, menjalin komunikasi yang baik, jika ada masalah yang butuh koordinasi agar segera dilakukan.” Ungkapnya.

Lebih lanjut, Walikota menyampaikan bahwa event yang akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno kali ini mempunyai keistimewaan tersendiri karena ketiga cabang olahraga dilakukan di satu lokasi yang sama yaitu seputaran Teluk Kendari.

  • Komentar: