Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir

Wali Kota : Jambore PKK Ajang Untuk Tingkatkan Kualitas Kader Di Masa Pandemi Covid-19

e-govDiskominfo | 28 May 2021 17:08:11 | Copy Link Berita

JARI - Pelaksanaan jambore kader PKK tingkat Kota Kendari tahun 2021 dengan tema "Meningkatkan Kualitas Kader PKK di Masa Pandemi Covid-19" Resmi dibuka Wali Kota H.Sulkarnain Kadir, SE.,ME yang berlangsung di Pantai Nambo, Kecamatan Abeli, Jumat (28/05/2021)

Mengawali sambutanya, wali kota menitip pesan agar kegiatan yang terselenggara itu tidak dijadikan sebagai penggugur kewajiban, melainkan sebagai momentum untuk saling berbagi pengalaman, pengetahuan dan mempererat hubungan silaturahmi serta kekompakan di antara seluruh pengurus TP-PKK.

"Saya berharap dengan pelaksanaan jambore PKK ini seluruh ibu-ibu PKK di Kota Kendari, baik tingkat kelurahan, kecamatan bisa menghadirkan semangat baru ide-ide dan gagasan yang bisa dijadikan referensi untuk melakukan kegiatan yang lebih tepat menyongsong era baru pasca pandemi nantinya," tuturnya.

Dikesempatan itu pula orang nomor satu di Kendari ini mengucap terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus PKK baik tingkat kelurahan, kecamatan maupun tingkat kota.

"Saya tau bahwa peran ibu-ibu sekalian sangat besar, sangat signifikan, sangat strategis terkait dengan kerja-kerja Pemerintah Kota Kendari baik tingkat kecamatan, kelurahan bahkan sampai ke tingkat RT/RW, karena ibu-ibulah yang biasanya lebih mudah untuk melakukan penetrasi kepada masyarakat, memberikan penjelasan, menangkal informasi-informasi hoax yang biasanya mempengaruhi masyarakat kita," tuturnya.

"Oleh karena itu saya berharap sekali lagi, ini kita pertahankan untuk kemudian bisa menjadi modal utama kita dalam melakukan tugas-tugas selanjutnya," lanjutnya.

Sementara Ketua panitia jambore kader PKK, Fenty Alamsyah SE, dalam laporannya mengatakan, keterlibatan kader-kader PKK dirasa sangat perlu untuk terus ditingkatkan, termasuk dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan dan hal-hal lain yang mendukung penanganan Covid-19.

"Jambore PKK merupakan salah satu agenda tahunan dari PKK mulai dari tingkat kabupaten kota, provinsi sampai tingkat nasional, yang bertujuan untuk mempererat dan meningkatkan silaturahmi antara kader PKK serta meningkatkan kinerja dalam mewujudkan 10 program PKK," ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala OPD se Kota Kendari atau yang mewakili, Ketua TP-PKK Kota Kendari beserta jajaran, camat dan lurah se Kota Kendari, Ketua TP-PKK kecamatan dan kelurahan se Kota Kendari serta peserta dan tamu undangan.

  • Komentar: