Foto Tim Monev Inspektorat Kota Kendari

Inspektorat Lakukan Monev JARI Di Tiga Kecamatan

e-govDiskominfo | 19 Sep 2020 14:23:38 | Copy Link Berita

JARI - Inspektorat Kota Kendari melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) JARI di tiga Kecamatan dan Kelurahan yaitu Kadia, Mandonga, Puuwatu serta UPTD Dukcapil. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Irban I, Ridha Wahyuni Nappu beserta anggota tim monev lain yakni, Paulus Palintin, Alex Kily Kily, Andi Baso Altin, Herawati, Nurlaela, Andi Inal Aidhin, Hasanah Puspita.

Menurut Rida saat ditemui diruangannya, Jumat (18/09/2020). Mengungkapkan, kegiatan Monitoring dan Evaluasi dilakukan dari tanggal 7 sampai 11 September dengan tujuan, untuk memastikan pejabat dan staf di instansi tersebut sudah mengunduh aplikasi JARI dan memasang spanduk mengenai maklumat kebijakan pemberian layanan administrasi yang bebas suap pungli dan gratifikasi (SPG),

“Tujuan Monitoring dan Evaluasi kali ini untuk memastikan Pejabat dan Staf di tiga Kecamatan dan Kelurahan tersebut yakni Kadia, Mandonga, Puuwatu serta UPTD Dukcapil sudah mengunduh aplikasi JARI pada Smartphone Android mereka serta untuk memastikan spanduk mengenai maklumat kebijakan pemberian layanan administrasi yang bebas suap pungli dan gratifikasi (SPG) telah terpasang pada masing-masing kantor Kecamatan dan Kelurahan”

Rida berharap dgn adanya Program ini pejabat dan staf Kecamatan, Kelurahan serta UPTD Dukcapil dapat merubah perilakunya.

“Kami harapkan dgn adanya program JARI pejabat dan staf Kecamatan, Kelurahan serta UPTD Dukcapil dapat merubah perilakunya, dengan aktif menjalankan tugas dan fungsinya serta tdk melibatkan diri dalam praktik-praktik percaloan karna saat Monev di Kecamatan Kadia, kami dapati laporan bahwa ka. UPTD Dukcapil jarang hadir”

Camat Kadia, Sahidin Sido memberikan tanggapan atas hadirnya Program JARI yang di inisiasi oleh Inpektur Kota Kendari, menurutnya JARI adalah cara untuk mendisiplinkan Masyarakat.

“Saya atas nama Pemerintah Kecamatan Kadia, berterima kasih dgn adanya kegiatan Emonev ini dan hadirnya program JARI, menurut saya ini sangat bagus, masyarakat bisa lebih disiplin tanpa meminta orang untuk menggurus keperluannya, saya sangat mendukung. Jelasnya, saat dihubungi Via WhatsApp jumat, (18/09/2020)

Di tempat terpisah Lurah Labibia, juga turut memberikan Apresiasi dengan adanya program JARI. Menurut Dasril Yamin, dengan Program JARI ia yakin bahwa Kota Kendari akan semakin maju dalam hal pengawasan.

“saya yakin dengan adanya Program JARI, Kota Kendari akan semakin maju dlm pengawasan, kinerja ASN akan makin meningkat, pengawasan Lurah juga akan lebih jalan, sehingga berdampak baik pada pelayanan langsung ke masyarakat” Tutupnya.

Sebelumnya Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir pada acara soft launching program JARI. Senin (03/08/2020) berharap melalui program JARI akan dapat menghindarkan berbagai tindakan Suap, Pungli dan Gratifikasi (SPG) lingkup ASN Pemerintah Kota Kendari.

  • Komentar:
  • Jon 1 Thn
    message user image
    Sbgi warga kota kendari sy berharap semoga program jari ini terus dan tetap ad, klo perlu ditingkat ke semua dinas, kec, puskesmas dan kel. Khususnya yg ad pelayanan publiknya. Jgn hanya di capil sj,. Karna Sangat terbantu dgn aplikasi jari
    JARI-Jaga Kendari 1 Thn
    message user image
    Terima Kasih atas dukungan bpk Jon terhadap Program Jari.. Bapak Wali kota melalui Inspektur Kota Kendari mempunyai komitmen tinggi terhadap Pelayanan Publik bg masyarakat yang mudah dan efesian serta bebas Suap, pungli dan Gratifikasi. Terus Gunakan Aplikasi JARImu y..????