Antusias Warga Saat mengikuti Senam JARI

Inspektorat Gencar Sosialisasikan JARI

e-govDiskominfo | 23 Sep 2020 19:44:09 | Copy Link Berita

JARI - Pemerintah Kota Kendari melalui Inspektorat terus berupaya mensosialisasikan Program JARI langsung ke warga masyarakat yang ada di Kota Kendari. Kali ini dilaksanakan di Mesjid Al-alam dan ex-MTQ selama 2 hari berturut-turut yang dipimpin oleh Sekretaris Inspektorat. Menurutnya ( Eni Misni Arwati,) “Sosialiasi Program Aplikasi Jari ini dilakukan kepada masyarakat agar masyarakat memahami tata cara penggunaan Aplikas Jari sembari bagi – bagi Brosur tentang Fitur –fitur yang ada pada Aplikasi Jari. Pada Sosialisasi ini juga dijelaskan bahwa seluruh jenis pelayanan pada Disdukcapil , Kecamatan dan Kelurahan ada pada Aplikasi Jari ini demikian halnya untuk pengambilan nomor antrian dapat dilakukan dari rumah melalui aplikasi ini

Eni menambahkan,“Ini merupakan dukungan kami terhadap Program JARI yang di inisiasi oleh Inspektur Kota Kendari dengan tujuan memberantas Suap ,Pungli dan Gratifikasi , menerapkan aplikasi berbasis IT, memberikan pelayan kepada masyarakat semakin mudah, memutus rantai birokrasi yang berbelit, serta membangun birokrasi yang bebas Korupsii” Tutupnya, Minggu (19/09/2020).

Menurut Kasubag Evlap saat dihubungi via telpon Minggu (19/09/2020), Sosialiasi itu berlangsung pada hari sabtu, 5 September di Mesjid Al-Alam dan Minggu, 6 September di Ex-Mtq dengan menerjunkan 15 personil lainnya dr Inspektorat yaitu Irawan Naim, Hasria, Nurmei, Reti AL Kadir, Pratiwi Cahyani Yusuf, Keke Awaliyah, Wa Zamah, Baudin, Eris, Muh Ihlas, Nurmaya Malik, Burhanuddin, Ruaningsih, Nasyrah dan Nuryana serta ikuti sekitar 400-san masyarakat yang antusias.

Lanjut Trisno, sosialisasi ini mengusung tema kepada Warga Kota Lulo bahwa ‘Jangan Ngaku Orang Kendari Kalo Tidak Punya (aplikasi) ‘JARI’.

Nurma (54), Ibu Rumah Tangga yang juga mengikuti senam JARI di mesjid Al-Alam mengatakan bahwa senang adanya program JARI. Menurutnya Aplikasi jari mempermudah warga untuk menggurus Administrasi Kependudakannya. (red, dokumentasi eni).


Selain itu, Inspektur Kota Kendari saat dihubungi melalui sambungan Telpon. Minggu (19/09/2020) , menjelaskan bahwa sudah melakukan beberapa langkah teknis terkait dukungan terhadap Program JARI.

“Dalam rangka mendukung Program JARI Kami Inspektorat Kota Kendari telah melakukan beberapa langkah teknis diantaranya rapat untuk menyamakan persepsi mengenai Program JARI, menyusun SK Walikota Nomor 570 Tahun 2020, Menyusun SK Walikota Kendari tentang Pembentukan Tim Penyusun, Pengkaji Rancangan peraturan Walikota tentang mekanisme upaya pencegahan Korupsi yang sistematis dan berkelanjutan terkait dengan pembenahan layanan administrasi Pemerintahan, dan turut mensukseskan kegiatan Sosialisasi Program JARI dan Penyuluhan Anti Korupsi (SPG) pada para Camat dan Lurah se-Kota Kendari, Pejabat Disdukcapil dan SIAK se-Kota Kendari, Uji Coba Aplikasi Serta Monitoring Pencapaian pelaksanaan Aplikasi Jari”. Tutupnya.

  • Komentar: