Walikota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, SE.,ME

Wali Kota Kendari Paparkan Potensi Kota Kendari Pada Menteri Pariwisata RI

e-govDiskominfo | 08 Jun 2021 18:58:43 | Copy Link Berita

JARI - Meningkatkan sinergi dan kolaborasi pengembangan kepariwisataan di wilayah Sulawesi Tenggara, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif melakukan audiensi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tenggara, Senin (7/6/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Balairung Seisilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona di Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 17, DKI Jakarta ini dipimpin Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME saat diberikan kesempatan
berbicara, menjelaskan tentang potensi pariwisata yang ada di Kota Kendari.

Wali kota menerangkan bahwa, sebagai ibukota provinsi Sulawesi Tenggara, Kota Kendari banyak mempresentasikan wilayah Sultra, terbukti dengan banyaknya kegiatan event yang telah sukses dilaksanakan seperti menjadi tuan rumah pada kegiatan Multievent Kendari Triathlon.

"Meski dalam situasi pandemi Covid-19, saat ini kami memiliki banyak investasi masuk di Kota Kendari, salah satunya Trans Studio, bahkan kami juga menjadi tuan rumah pada kegiatan Kendari Triathlon tahun ini. Tentu hal ini menunjukan potensi kita sangat besar di Kota Kendari," jelasnya.

Wali kota mengaku, meski kami tidak mempunyai tambang seperti daerah lain, tetapi aktivitas ekonomi dan transaksi semuanya dilakukan di Kota Kendari.

"Ini yang coba kami manfaatkan, semoga hal ini bisa menjadi potensi bagi Kota Kendari ke depannya," ucapnya.

Hadir juga pada pertemuan itu para bupati/wali kota se-Sulawesi Tenggara. Selain itu, tampak hadir Assisten I Pemprov. Sultra Drs. Basiran., M.SI mewakili Gubernur Sulawesi Tenggara.

  • Komentar: