Sri Lestari Sulkarnain saat ikut terlibat dalam kegiatan Posyandu

Sri Lestari, Keliling Pantau Posyandu

e-govDiskominfo | 11 Jun 2021 18:07:31 | Copy Link Berita

JARI - Peringati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 tahun 2021, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (dalduk & KB) Kota Kendari bersama mitra terkait, melaksanakan kegiatan Pelayanan Posyandu Holistik Integratif melalui 'Gerakan Bulan Pemantauan Tumbuh Kembang Balita di Posyandu' yang terbagi dibeberapa titik lokasi yang ada di Kota Kendari. Jum'at, 11/6/2021.

Pada momen ini, Ketua TP PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari bersama rombongan mengunjungi beberapa Posyandu yang menjadi lokasi kegiatan, diantaranya Posyandu Anggrek di Kelurahan Lepo-Lepo kecamatan Baruga, Posyandu Fajratul Hikmah di Jalan Palakka area BTN Graha Mandiri Kecamatan Puuwatu serta Posyandu Palapa di Kelurahan Kemaraya dan Posyandu Puncak Punggaloba di Kelurahan Punggaloba Kecamatan Kendari Barat.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan gerakan keluarga dan masyarakat dalam Posyandu Holistik Integratif sebagai wadah yang mampu mengintegrasikan program dan kegiatan lintas sektor ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia, salah satunya ditandai dengan peningkatan derajat kesehatan. Bahkan, dengan pelayanan serentak posyandu terintegrasi, keluarga dapat memantau tumbuh kembang anak sehingga dapat dilakukan langkah-langkah pencegahan dan penanganan yang diperlukan jika terdapat kasus nantinya.

Ketua TP-PKK Kota Kendari menyebutkan Hari Keluarga Nasional ke-28 tahun 2021, merupakan momentum yang strategis untuk mewujudkan kembali gerakan-gerakan yang bersumber dari masyarakat sebagai upaya meningkatkan kemampuan setiap keluarga dalam memaksimalkan potensi pengembangan kualitas sumber daya manusia sekaligus merupakan salah satu komponen perwujudan kesejahteraan keluarga.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pencegahan stunting, dan yang lebih penting adalah bagaimana kita bisa meningkatkan pemahaman keluarga tentang pengasuhan dan pembinaan tumbuh kembang anak untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia." Pungkas Sri Lestari.

  • Komentar: