Screenshot unggahan Ombudsman RI Perwakilan Sultra

Ombusman RI Perwakilan Sultra Dukung Program JARI

e-govDiskominfo | 20 Sep 2020 15:49:20 | Copy Link Berita

JARI - Program JARI terus mendapatkan dukungan tidak hanya dari OPD Kota Kendari, BPK, BPKP, KPK dan masyarakat Kota Kendari terakhir dukungan juga datang dari Ombudsman RI Perwakilan Sultra. Hal ini terlihat dari laman resmi Ombudsman RI Perwakilan Sultra yang di unggah pada tanggal 18 September 2020 sebanyak Dua kali.

Dalam Postingan tersebut tertulis , “JARI - Aplikasi Jaga Kendari merupakan sebuah terobosan Pemerintah Kota Kendari yang di inisiasi oleh Inspektur Kota Kendari untuk mewujudkan layanan pemerintahan yang bebas Suap, Pungli dan Gratifikasi. Dalam Aplikasi Jaga Kendari terdapat 11 menu dengan beragam fitur antara lain : Informasi dan layanan Disdukcapil, Kecamatan, Kelurahan, Update Data, Berita, Publikasi, Aduan, Cek Blangko, Kontak, Antrian Disdukcapil serta Profil Inspektorat” Minggu, (20/09/2020)

Inspektur Kota Kendari saat diminta memberikan tanggapan atas unggahan Ombudsman RI Perwakilan Sultra, mengatakan “sesuai dengan pertemuan awal saat memulai inisiasi program JARI bebas dari SPG ini, Kaper Ombudsman meminta agar difokuskan pada Disdukcapil, peran dan fungsi pengawasan Ombudsman terhdp pelayanan publik sangat sejalan dengan tujuan dari Program JARI ini. Kemudian program JARI ini juga merupakan tindaklanjut atas saran dan masukan dari pihak Ombudsman terhadap pembenahan Disdukcapil. Tahun lalu sudah sering mereka melakukan sidak atas layanan Disdukcapil”. tutupnya. Minggu, (20/09/2020)

Sebelumnya, uji coba aplikasi Jaga Kendari (Jari) sudah dilakukan pada semua layanan Disdukcapil Kota Kendari, dimana masyarakat yang ingin menggurus administrasi kependudukan sudah wajib menggunakan aplikasi tersebut.

  • Komentar: