Foto : Walikota Kendari saat mengelar diskusi bersama penggurus AMSI Sultra

Sulkarnain : AMSI Dorong Perusahaan Pers Melahirkan Pemberitaan Yang Baik Dan Menjaga Keseimbangan Informasi Di Sultra

e-govDiskominfo | 15 Jun 2021 17:27:25 | Copy Link Berita

JARI - Hal tersebut disampaikan Walikota Kendari H.Sulkarnain K, saat menerima audiensi pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sultra di rumah jabatan Walikota Kendari. Senin (14/6/2021).

Dalam diskusi yang berlangsung hangat tersebut, H. Sulkarnain K mengatakan, hadirnya teknologi adalah sebuah berkah bagi kita namun jika tidak dikelola dengan baik maka akan menjadi bumerang.

“ Saya bersyukur sekali AMSI bisa hadir ditengah-tengah banyaknya media online yang tumbuh pesat karena otomatis akan dapat memfilter mana media yang resmi dan mana media yang tidak serius” jelasnya.

Walikota berharap AMSI Sultra dapat mengemban tugasnya dengan baik dan Pemerintah Kota Kendari siap menjadi mitra AMSI untuk bersama-sama mengawal apakah informasi yang diterima masyarakat dapat dipertanggung jawabkan.

” Kedepan asosiasi ini bisa mendorong perusahaan pers melahirkan pemberitaan yang baik dan menjaga keseimbangan informasi di Sultra. Sebab profesionalisme media sangat dibutuhkan dalam mendorong pembangunan daerah yang berkelanjutan” Ujar Walikota.

Dalam kesempatan yang sama Ketua AMSI Sultra, Djufri rahim menjelaskan AMSI lahir dikarenakan adanya keresahan dari masyarakat yang melihat banyaknya media-media yang tumbuh di era digital saat ini.

“Di Sultra sendiri berdasarkan pantauan teman-teman sudah ada 100an lebih media online, untuk itulah AMSI hadir agar bisa membina media-media tersebut” jelasnya

Pemilik salah satu media online ini menambahkan hingga saat ini secara resmi media yang bergabung menjadi anggota AMSI Sultra berjumlah 20 media.

“Masih minimnya jumlah anggota AMSI di Sultra dikarena banyaknya persyaratan yang harus dipenuhi oleh sebuah media, hal ini dilakukan agar media yang bergabung di AMSI memang benar-benar media yang serius” terangnya.

  • Komentar: