Inspektur saat menyerahkan fakta Integritas kepada Camat

Inspektur Komitmen Berantas SPG

e-govDiskominfo | 20 Sep 2020 15:39:55 | Copy Link Berita

JARI - Upaya pemerintah Kota Kendari untuk memberantas suap, pungli dan gratifikasi terus digulirkan. Kali ini melalui Program JARI Inspektur berkomitmen memberantas pungutan liar dalam pelayanan publik. Menurut Syarifuddin, saat ini Pemkot memiliki program Jari (Jaga Kendari), dimana Jari ini merupakan sebuah program dari Pemerintah Kota Kendari untuk memerangi Pungli di OPD Kota Kendari.

“Saat ini sesuai dengan arahan bapak Wali Kota Kendari seluruh praktek suap, pungli dan gratifikasi di SKPD Kota Kendari bisa dihilangkan melalui program Jari,” jelasnya, saat ditemui diruang kerjanya, Senin (18/09/2020).

Lanjut, pihaknya berharap Disdukcapil sebagai salah satu OPD yang memberikan pelayanan publik dapat menerapkan program Jari ini dengan maksimal. Sebab program Jari sangatlah efisien dalam mencegah Suap, Pungli dan Gratifikasi.

“Saya berkeyakinan seluruh aparatur yang ada di Disdukcapil Kota Kendari bersih dari praktek Suap, Pungli dan Gratifikasi. Jadi untuk lebih maksimal lagi kita memerangi Suap, Pungli dan Gratifikasi ini kita bisa menerapkan program Jari secara maksimal,”tegasnya.

berharap dengan hadirnya program JARI, suap, pungli dan gratifikasi bisa terpangkas. Untuk itu pihaknya terus melakukan sosialisasi diseluruh Kecamatan dan kelurahan se-Kota Kendari dan juga kepada masyarakat secara langsung.

  • Komentar: