Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir

Pembatasan Skala Mikro, Solusi Tanggani Lonjakan Covid-19

e-govDiskominfo | 23 Jun 2021 13:38:50 | Copy Link Berita

JARI - Meningkatnya jumlah kasus positif Corona Virus Desease 2019 (Covid 19), membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari memberlakukan pembatasan skala mikro.

Hal itu diketahui, berdasarkan update data Covid 19 perhari Senin (21/6/2021) sebanyak 118 yang terkonfirmasi positif.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan bahwa ketimbang melakukan lockdown, pemerintah kota lebih mengambil melakukan keputusan pembatasan skala mikro dengan pertimbangan.

Kata orang nomor satu di Kota Kendari ini, bahwa untuk melakukan penutupan kota (lockdown) membutuhkan dana yang besar.

"Kalau kita melakukannya di skala mikro ini jauh lebih menyentuh langsung ke sumber masalah atau kemudian kepusat persoalannya," ungkap Sulkarnain Kadir di Media Center Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari.

Dalam penerapan pemberlakuan skala mikro itu, kata Sulkarnain Kadir, ketika terdapat pasien positif dalam satu lingkungan (pemukiman), maka Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 akan melakukan Tracing (pelacakan) 300 kontak pasien Covid 19.

"Misalnya perumahan, kita temukan satu disitu, kita tingkatkan pengawasan disitu dan kita tambah jumlah petugas yang ada disitu," ucapnya.

Hal itu guna meningkatkan tingkat akurasi pendataan serta antisipasi yang diharapkan dengan langkah tersebut dapat lebih menenangkan masyarakat dan Pemerintah Kota Kendari.

  • Komentar: