Foto : Sri Lestari Sulkarnain saat terlibat dalam pelayanan Posyandu

Peringati Harganas, Sri Sulkarnain Turun Langsung Bantu Pelayanan Posyandu

e-govDiskominfo | 24 Jun 2021 18:17:08 | Copy Link Berita

JARI - Tim Pengerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) Kota Kendari bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kota Kendari peringati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28.

Dalam peringatan Harganas tersebut, dilaksanakan dengan kegiatan Pelayanan Posyandu Holistik Integratif melalui 'Gerakan Bulan Pemantauan Tumbuh Kembang Balita di Posyandu' yang terbagi dibeberapa titik lokasi Posyandu yang ada di Kota Kendari.

Ketua TPPKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain mengatakan, dalam bulan pemantauan tersebut anak - anak yang merupakan generasi penerus penting untuk tetap sehat.

"Untuk itu sangat penting bagi para orang tua untuk mengajak anak-anaknya ke posyandu, sebab dengan pelayanan serentak posyandu terintegrasi, keluarga dapat memantau tumbuh kembang anak," ungkap Sri Lestari Sulkarnain, Rabu (23/6/2021).

"Untuk itu, ibu dan bapak jangan malas ajak anaknya ke Posyandu. Karena hal ini sangat penting untuk tumbuh kembang mereka," ujarnya.

Untuk diketahui, Bulan Pemantauan Tumbuh Kembang Balita di Posyandu bertujuan untuk menggerakkan lagi kegiatan Posyandu di masyarakat yang ada di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Kota Kendari.

  • Komentar: