Inspektur Kota Kendari Syarifuddin memimpin rapat persiapan soft launching program Jaga Kendari (JARI)

Rapat Soft Launching Program Jari

e-govDiskominfo | 29 Aug 2020 08:36:10 | Copy Link Berita

JARI - Inspektorat Kota Kendari menggelar rapat persiapan soft launching program Jaga Kendari (Jari), Sabtu (1/8/2020) di Kantor Inspektorat Kota Kendari.

Kepala Inspektorat Kota Kendari Syarifuddin menjelaskan, rencananya soft launching akan digelar Senin (3/8/2020) oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir.
Melalui Program Jari lanjut Inspektur, Inspektorat akan mengimplementasikan agar layanan administrasi pemerintahan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan kelurahan bebas dari Suap Pungli dan Gratifikasi (SPG).

Layanan yang diberikan pada masyarkat bisa tepat waktu, murah dan mudah. Untuk tahap awal layanan ini akan dibuat dalam bentuk aplikasi berbasis website. Aplikasi ini nanti bisa menjadi wadah bagi warga untuk menyampaikan keluhan dan laporan terkait dugaan pungli, suap dan gratifikasi.

“Secara internal kita lakukan penjagaan, kemudian secara ekternal nanti kita buat aplikasi, mungkin tahap awal akan berbasis web dan kedepannya bisa berbasis android,” tambahnya.

Kedepan lanjut Inspektur, layanan ini akan diintegrasikan dengan layanan di kelurahan, kecamatan (LAIKA) dan Disdukcapil serta layanan pencegahan korupsi KPK, sehingga jika ada keluhan masyarakat bisa segera ditindak lanjuti.

Sementara itu, Kadis Kominfo Kota Kendari Drs Moh Nur Rasak sangat mengapresiasi aplikasi Jari Kendari yang telah digagas oleh Inspektur Kota Kendari.

  • Komentar: