Foto : suasana Vaksinasi massal oleh Dinkes Kota Kendari

Pemkot Sambut RI 1 Dengan Vaksinasi Massal

e-govDiskominfo | 30 Jun 2021 19:05:51 | Copy Link Berita

JARI - Pemerintah Kota Kendari mengelar vaksinasi massal, hal itu berkaitan dengan kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di Kota Lulo yang dalam kunjungannya untuk melakukan pemantauan langsung vaksinasi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Nahwa Umar membeberkan, bahwa sebanyak 3000 orang target vaksinasi massal kali ini yang bertempat di Privat Medical Care Center (PMCC) Kendari.

“Kita edukasi terus untuk vaksin, yang belum vaksin datanglah vaksin, ini gratis tidak dipungut bayaran,” ungkap Nahwa Umar saat berada di Private Care Medical Center (PMCC), Rabu (30/6/2021).

Sejak pandemi Covid 19, kata Nahwa Umar, wali kota sudah antisipasi mengenai anggaran vaksin melalui belanja tidak terduga sehingga pemkot tidak mengalami kesulitan.

“Vaksinasi massal inikan sebenarnya dadakan, kita tidak rencanakan sampai sebesar ini. Anggaran sudah di antisipasi oleh wali kota dan kadis kesehatan yang penting untuk masyarakat kita jalan,” ujarnya.

Kadis Kesehatan Kota Kendari drg. Rahminingrum mengatakan, pelaksanaan vaksinasi diperuntukan untuk usia 18 tahun ke atas dengan jenis vaksin sinovac.

“Saat ini kita menyediakan untuk 3000 sasaran,” ujarnya.

Selain itu, adanya keterlibatan pihak dalam mendukung percepatan vaksinasi menurutnya, hal itu cukup mengembirakan yang ditandai dengan antusiasme masyarakat Kota Kendari untuk segera divaksin.

  • Komentar: