Foto bersama jajaran Inpektorat dan Kendari Pos

Kendari Pos, Apresiasi Program JARI

e-govDiskominfo | 23 Sep 2020 13:19:42 | Copy Link Berita

JARI - Apresiasi terhadap Program JARI terus mengalir, kali ini datang dari harian nasional pertama di Sulawesi Tenggara (Sultra), Kendari Pos.

Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin saat disambangi Inspektur bersama jajarannya mengatakan, alasan Kendari Pos mengapresiasi program tersebut yaitu untuk mendukung kinerja pemerintah apalagi terhadap pemerintah Kota Kendari yang bertugas melayani di ibu kota provinsi.

“Ini menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga citra daerah, sehingga bisa maju dan berkembang melebihi daerah lainnya, terutama dalam layanan masyarakat,” tuturnya. Rabu (23/9/2020)

Ditempat yang sama, Inspektur Kota Kendari saat menjelaskan JARI dihadapan Dirut Kendari Pos mengatakan, bahwa program ini terinspirasi dari program KPK jaga.id. “Ini merupakan layanan via aplikasi online, tujuannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan dari pemerintah, seperti layanan kependudukan,” kata Syarifuddin. Rabu (23/9/2020)

Ia juga mengungkapkan, langkah awal implementasi Pragram JARI diterapkan pada layanan administrasi pemerintahan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan kelurahan bebas dari Suap Pungli dan Gratifikasi (SPG).

“Jadi pelayanan yang diberikan pada warga bisa tepat waktu, murah dan mudah. Untuk tahap awal layanan ini dibuat dalam bentuk aplikasi berbasis website dan android. Aplikasi ini bisa menjadi wadah bagi warga untuk menyampaikan keluhan dan laporan terkait dugaan pungli, suap dan gratifikasi,” sambung dia.

Pada kesempatan yang sama, Syarifuddin juga memperkenalkan jargon JARI yaitu, “Jangan mengaku orang Kendari kalau belum mendownload program JARI,”Tutupnya.

  • Komentar: