Inspektur Kota Kendari, Syarifuddin, SE, Ak, MSA

Rayakan Idul Adha, Keluarga Besar Inspektorat Bagikan Qurban Langsung Ke Rumah Warga

e-govDiskominfo | 21 Jul 2021 22:22:08 | Copy Link Berita

JARI - Tauladani kisah Nabi Ibrahim Inspektorat Kota Kendari berbagi kebahagian dengan membagikan daging qurban secara dor to dor langsung kerumah Warga dengan tetap mematuhi ketentuan PPKM Mikro, Rabu (21/07/21).

Hal ini dilakukan dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H, 2021 M serta mengikuti himbauan Wali Kota Kendari untuk membagikan paket daging qurban tersebut dengan cara mengantarkan langsung ke rumah-rumah warga untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Inspektur Kota Kendari Syarifuddin SE, Ak., MSA mengatakan, qurban tersebut merupakan inisiatif swadaya pegawai Inspektorat yang terkumpul hingga dapat membeli 3 ekor sapi  serta 1 ekor sapi sedekah.

"Jadi hari ini 4 ekor sapi, dimana 3 ekor sapi qurban dibagikan ke warga sekitar kantor sebanyak 100 paket dan warga tetangga pegawai 61 paket, terkumpul sebanyak lebih dari 161 paket daging qurban. kemudian 1 ekor sapi sedekah untuk kita makan dan bagi-bagikan ke pegawai serta untuk makan bersama keluarga besar inspektorat”. Ungkapnya.

Inspektur melanjutkan, “Sasaran kita adalah kepada Warga-warga yang berhak menerima di sekitar Kantor kita ini, yakni Kelurahan Pondambea dan sebagian juga kita distribusikan ke tetanga-tetangga pegawai Inspektorat," Tuturnya.

Kegiatan yang berlangsung tersebut merupakan bagian dari implementasi rasa kebersamaan antara sesama, sekaligus implementasi dari rasa ke ikhlasan dan kepatuhan namun tetap mematuhi ketentuan PPKM Mikro.

"Kalau kita belajar dari hikmah hari raya qurban itu adalah, merupakan sebuah ke ikhlasan Nabi Ismail dan kepatuhan Nabi Ibrahim terhadap perintah Allah Subhana Huwataala,"Ujar inspektur.

Lebih lanjut Inspektur berharap, melalui kegiatan tersebut seluruh keluarga besar Inspektorat Kota Kendari bisa memaknai lebih dalam lagi hikmah Hari Raya Idul Adha.

"Dan paling penting adalah, kebersamaan diantara seluruh keluarga besar Inspektorat. Jadi baik karyawan ASN maupun Non ASN termasuk keluarga masing-masing," Tutup Inspektur.

Sementara Irban pembantu wilayah II, Yusuf Jato mengatakan, qurban teman - teman Inspektorat tahun ini terkumpul sebanyak 161 paket untuk dibagikan kepada masyarakat."Enam puluh satu paket untuk kaum duafa yang dibagikan kepada tetangga teman-teman APIP, dan Seratus paket lainnya diberikan kepada masyarakat di sekitar wilayah kantor Inspektorat,"Ungkapnya.

Ibu Asriati salah satu warga jalan Balai Kota III Permai, Kelurahan Pundambea mengungkapkan rasa syukurnya karena paket qurban tersebut diantarkan langsung kerumahnya.

"Senang, Sudah bagusmi ini, sudah tepat sesuai dengan protokol kesehatan. Biasa kalau pake kupon kan kita  berkumpul. Itu sangat bahaya dimusim pandemi saat ini, terima kasih Inspektorat,"Bebernya.

Sebelumnya Wali Kota Kendari mengeluarkan surat himbauan agar membagikan paket daging qurban dengan cara mengantarkan langsung ke rumah-rumah warga untuk menghindari penyebaran Covid-19.

  • Komentar: