Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir saat membagikan daging kurban ke salah satu Warga TPA

Dor To Dor, Sulkarnain Berbagi Kebahagian Bersama Warga TPA

e-govDiskominfo | 22 Jul 2021 00:57:55 | Copy Link Berita

JARI - Dengan tetap mengindahkan Protokol Kesehatan, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir, SE., ME dor to dor kerumah warga membagikan paket daging kurban di area Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Kecamatan Puuwatu, Rabu (21/07/2021).

Dampingi Kadis DLHK dan sejumlah perangkat OPD lainnya, Wali Kota disambut hangat warga TPA.

Kadis Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari Nismawati mengatakan, sekira 300 paket akan dibagikan kepada warga.

"Hampir 300an, namun khusus yang domisili di TPA ini ada 158 KK dan sebagiannya juga ada di bengkel DLHK," ungkap Kadis DLHK.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, dari total 730 petugas kebersihan di DLHK, yang menerima hanya betul - betul yang kurang mampu.

"Kalau total petugas kita kan sebenarnya 730, tapi kita pilih yang benar-benar kurang mampu. Jadi hari ini sekitar 300an orang yang akan menerima," bebernya.

Untuk penerima sendiri lanjut Kadis DLHK adalah khusus untuk tenaga kebersihan.

"Dari Bapak Wali Kota ada tiga ekor sapi, kemudian dibagi-bagikan khusus untuk tenaga kebersihan. Jadi kita prioritaskan tenaga sampah, penyapu, petugas taman kemudian ada beberapa pemulung yang berada di Kawasan TPA ini itu juga dapat," tutupnya.

  • Komentar: