Warga saat menggunakan antrian online Vaksin

Permudah Warga Untuk Vaksinasi, Dinkes Terapkan Sistem Antrian Online

e-govDiskominfo | 26 Jul 2021 20:00:40 | Copy Link Berita

JARI - Sejak Sabtu, 24 Juli 2021, Dinas Kesehatan Kota Kendari menerapkan Sistem Antrian Online Vaksinasi Covid-19 berbasis WEB pertama di Sulawesi Tenggara.

drg. Rahminingrum mengatakan Penerapan Sistem Antrian Online Vaksinasi Covid-19 melalui website www.ayovaksindinkeskdi.id yang dicanangkan oleh Dinas Kesehatan Kota Kendari memberikan dampak yang sangat signifikan.

"Pelaksanaan vaksinasi dosis 2 di Dinkes dengan 4 posko dan di 10 puskesmas se Kota Kendari, alhamdulillah berjalan lancar, krn sdh menggunakan antrean online. Semoga upaya ini memberi dampak pada Percepatan utk mengakhiri pandemi" Ujar Kadinkes.

Seperti yang terlihat di hari kedua penerapan antrian online ini, tidak terdapat lagi kerumunan masyarakat di posko vaksinasi, terciptanya ketertiban dalam pelayanan vaksinasi dan masyarakat yang telah mendaftar dapat dipastikan memperoleh
jatah vaksin (apabila memenuhi syarat).

Sistem antrian online ini juga mampu memutus rantai covid-19 dengan cara memecah kerumunan dan tidak adanya lagi tumpukan masyarakat di satu posko saja.

Diharapkan sistem antrian online ini dapat lebih memudahkan masyarakat dalam memperoleh Vaksinasi Covid-19 dan dapat menekan jumlah penularan Covid-19.

  • Komentar: