Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir

Walikota Bangga Atas Prestasi Apriyani

e-govDiskominfo | 04 Aug 2021 03:48:39 | Copy Link Berita

JARI - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu dan Greysia Poliiv berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan pebulutangkis asal China, Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan.

Walikota Kendari H. Sulkarnain Kadir turut bangga atas prestasi yang diraih Apriyani. Pasalnya walaupun berasal dari Kabupaten Konawe namun nama Kota Kendari ikut disebut.

"Walaupun beliau asalnya dari Konawe, tapi Kendari juga disebut-sebut. Kita bangga juga, saya melihat di beberapa stasiun tv. Alhamdulillah ini adalah langkah maju dan menjadi inspirasi untuk generasi muda," katanya, Selasa (3/8/2021).

Sulkarnain melanjutkan Apriani Rahayu berprestasi di tingkat dunia sehingga makin mengharumkan nama daerah.

"Kita sangat mengapresiasi, ada orang yang mewakili kita semua baik Indonesia apalagi kita yang ada di Bumi Anoa, Sulawesi Tenggara. Ada yang mengangkat nama daerah kita. Sehingga banyak orang yang kenal," kata Walikota

Sebelumnya, Final ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 yang dimenangkan Apriyani Rahayu dan Greysia Poliiv berlangsung pada Senin (2/8/2021) siang. Apriyani sendiri merupakan atlet kelahiran Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Keberhasilan Greysia/Apriyani membuat tradisi medali emas Indonesia di Olimpiade terus berlanjut. Selain itu, Greysia/Apriyani juga sekaligus mencatatkan sejarah sebagai ganda putri pertama asal Indonesia yang berhasil meraih juara di kancah Olimpiade.

  • Komentar: