Kadis Dukcapil Kota Kendari, Iswanto Donge saat perekaman keliling

Dukcapil Sigap Tindaklanjuti Perintah Walikota

e-govDiskominfo | 09 Aug 2021 18:08:25 | Copy Link Berita

JARI - Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil (Dukcapil) Kota Kendari menggelar sosialisasi sekaligus melakukan perekaman Keliling kepada masyarakat, dalam rangka peningkatan capaian perekaman KTP EL Tahun anggaran 2021 yang berlangsung di Kelurahan Alolama Senin,(09/08/21).

Kadis Dukcapil Kota Kendari Iswanto Donge S.Sos., M.Si mengatakan, kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari intruksi bapak Walikota Kendari H.Sulkarnain Kadir, SE.,ME saat rakor yang berlangsung di Media Center kamis (05/08/21) lalu.

Selanjutnya Kadis Dukcapil mengatakan, pencatatan KTP EL sangat penting dan ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil.

"Setiap warga negara diberi kesempatan untuk mmperoleh KTP EL. ini juga sebagaimana disampaikan oleh Wali Kota Kendari bahwa KTP EL bagi warga yang bermukim di Kota Kendari merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan bantuan, baik Bansos ataupun bantuan lainya.

Lebih lanjut mantan Irban III Inspektorat Kendari ini menjelsakan, Untuk pelayanan Pencetakan KTP EL dan Kartu KIA, masyarakat cukup membawa berkas seperti Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran.

“Jika hari ini dicetak, maka hari ini juga bisa selesai. Saya meminta kepada warga yang sudah berdomisilidi di Kota Kendari agar segera mengganti KTP nya, kami akan memberikan kesempatan dengan fasilitas yang cukup mudah,”Bebernya.

Lurah alolalama Jumirad mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas kegiatan yang diselenggarakan Dukcapil dan kantor kelurahan alolama menjadi Kelurahan pertama di launching kegiatan tersebut.

"Antusias masyarakat sangat tinggi dalam melakukan pengurusan.
Setelah kita melihat ternyata, masih banyak warga yang belum melakukan perekaman jadi dengan adanya perekaman seperti ini, masyarakat sangat terbantukan dan ini juga bisa memamacing dan menaikkan respon masyarakat baik yang sudah mencukupi umur karena ini bukan hanya KTP saja tapi juga kartu Indentisa anak.

Diketahui Pelaksanaan kegiatan ini akan berlangsung di semua Kelurahan se-kota kendari dengan waktu 3 Hari pada masing-masing kelurahan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Mandonga Serta jajaran Pejabat Dukcapil.

  • Komentar: