Foto bersama Sekda Kota Kendari, Inspektur dan Coach

JARI Hadir Pada Pameran Inovasi PKN TK.II Makassar

e-govDiskominfo | 01 Oct 2020 12:31:05 | Copy Link Berita

JARI - Sekda Kota Kendari Hj.Nahwa Umar hadir pada Pameran Inovasi Pendidikan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tk. II tahun 2020 di LAN RI Makassar yang berlangsung Rabu (30/9/2020). Hj.Nahwa umar menjelaskan, kehadiran Program yang digagas oleh Inspektur Kota Kendari sangat membantu masyarakat dalam melakukan pengurusan administrasi kependudukan.

" Program JARI ini sangat bermanfaat bagi warga Kota Kendari, sebab dengan Program ini masyarakat bisa terbebaskan dari Suap, Pungli, dan Gratifikasi (SPG)," ungkapnya.

Dia juga menambahkan bahwa, untuk tahap awal penerapannya dilakukan pada layanan Disdukcapil.

Yunus saat ditemui disela-sela kunjungannya ke stand Pameran JARI pada PKN TK. II Makassar mengatakan melalui inovasi Program ini masyarakat Kota Kendari dapat terbantu dan terbebas dari SPG (Suap, Pungli dan Gratifikasi) saat mengurus keperluan administrasi kependudukannya.

"Sebagai Coach, saya berharap melalui Program JARI ini Masyarakat Kota Kendari dapat terbantukan dan terbebas dari SPG (Suap, Pungli serta Gratifikasi) saat mengurus keperluannya" harapnya.

Inspektur Kota Kendari Syarifuddin menambahkan "Aplikasi JARI ini bertujuan untuk membangun birokrasi yang bebas korupsi, memutus rantai birokrasi yang berbelit-belit, menerapkan aplikasi yang berbasis informasi, dan tekhnologi sehingga memberikan layanan kepada masyarakat semakin mudah dan bebas suap, pungli dan gratifikasi (SPG)".

  • Komentar:
  • Iswanto 1 Thn
    message user image
    Layanan kepada masyarakat melalui Aplikasi JARI akan lebih mudah dan terbebas dari suap,pungli dan gratifikasi tentu perlu dukungan dari masyarakat terlebih diharapkan dukungan dari petugas itu sendiri baik yang di disduk Capil maupun di uptd kecamatan serta pengawasan dari inspektorat Kota Kendari