Inspektur Kota Kendari saat menerima Piagam dari Kepala LAN RI

Inspektur Diganjar Penghargaan Khusus '4.0 Reformer Style'

e-govDiskominfo | 03 Oct 2020 01:06:59 | Copy Link Berita

JARI - Syarifuddin kembali membanggakan Kota Kendari sebagai satu-satunya peserta yang meraih penghargaan '4,0 Reformer Style' yaitu penghargaan terbaik dibidang inovasi IT pada Pelatihan Kepemimpinan Nasional tingkat II angkatan VIII yang di selenggarakan oleh Pusat Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan Lembaga Administrasi Negara RI yang ikuti oleh 52 peserta yang berasal dari berbagai Kementrian, Lembaga dan Pemda.

Muhammad Yunus, Widyaiswara Madya pada Puslatbang KMP LAN RI Makassar saat ditanya alasan Lembaganya memberikan penghargaan bergengsi tersebut menjelaskan "Melalui Inovasi Jaga kendari (JARI), Inspektur mampu merubah kebiasaan lama, dimana sebelum adanya aplikasi JARI masyarakat kurang tertib mengantri, tdk adanya kepastian terlayani dan disinyalir banyak terjadi praktik percaloan pada layanan publik, namun dengan hadirnya Program yang digagas Inspektur, praktik-praktik tersebut hilang atau setidaknya berkurang".

Masih menurut Yunus, "dalam fitur aplikasi JARI ini juga sudah di lengkapi fasilitas aduan, dimana masyarakat bisa langsung mengadu tanpa harus mendatangi kantor Inspektorat, saya berharap kedepannya prpgram ini dapat menginspirasi daerah-daerah lain dalam memangkas Suap, Pungli dan Gratifikasi (SPG) dalam layanan publik". Ungkapnya. Makassar, (02/10/2020)

Sementara itu Inspektur Kota Kendari Syarifuddin, menyambut baik atas diberikannya penghargaan tersebut "Saya bersyukur telah melalui seluruh tahapan dalam PKN Tk II, dan memperoleh hasil Sangat Memuaskan. Terima kasih kepada seluruh pihak Puslatbang KMP LAN RI Makassar, kepada Walikota dan Wakil Walikota serta Sekda sebagai Mentor/atasan langsung dan juga seluruh OPD.

Syarifuddin kembali menambahkan, "Terima kasih juga kepada Tim Kerja Jaga Kendari atas support dan responsifnya yang agile dan adaptif, semoga pembelajaran yg kami peroleh akan diimplementasikan dan terus melakukan pembelajaran, perbaikan dan pengembangan lebih lanjut. Mari lakukan perubahan, ayo Jaga Kendari". Tutupnya. Makassar (02/10/2020)

Selain penghargaan 4.0 Reforma Style, Inspektur juga meraih dua penghargaan sekaligus yaitu, kategori 10 terbaik dari 52 peserta dengan predikat Sangat Memuaskan serta Best Inovasi Stand Terbaik ke-II.

  • Komentar:
  • Muhammad Fauzhan Fathurrachman 1 Thn
    message user image
    Izin bertanya gimana cara download kartu keluarga baru? Ketanya lewat online yaa