Suasana Screening Massal pada hari ke 4

Antusias Abdi Negara Mendukung Instruksi Wali Kota

e-govDiskominfo | 08 Oct 2020 20:52:30 | Copy Link Berita

JARI - Skrining massal yang di gelar RSUD Kota Kendari telah memasuki hari ke empat dengan berjalan lancar. Sesuai jadwal, hari ini (Kamis, 08/09/2020) skrining di ikuti oleh Dinas Kesehatan, Gudang Farmasi, Puskesmas Lepo-Lepo, Puskesmas Mokoau, Puskesmas Labibia dan Puskesmas Kemaraya.

Dalam pelaksanaannya banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) antusias mengikuti kegiatan tersebut. Haris, salah seorang peserta skrining dari Puskesmas Kemaraya mengatakan sangat mendukung instruksi bapak Wali Kota.

"Rapid tes Antigen ini adalah solusi dalam mengetahui seberapa besar masyarakat Kota Kendari yang terpapar virus Covid-19, kami sangat merespon dan mendukung program Wali Kota yang dijalankan saat ini" Kamis (08/10/2020)

Dia berharap skrining ini tidak terhenti sampai disini, sekiranya Pemerintah dapat terus melanjutkan ke masyarakat secara luas sehingga penyebaran Covid-19 di Kota Kendari bisa diminimalisir." Tutupnya

Hal yang sama juga diutarakan Anti ASN dari Dinas Kesehatan, menurutnya sangat mendukung intruksi bapak Wali Kota. "Melalui upaya ini, akan diketahui siapa saja yang terkontaminasi dan masih aman, sehingga dalam melaksanakan tugas sebagai Abdi Negara, kita tidak lagi ragu melakukan kontak fisik keteman sejawat." Ungkapnya.

Dikutip dari kendarikota.go.id (05/10/2020) Dirut RSUD Kota Kendari, dr. Sukirman mengatakan "Sesuai arahan bapak Wali Kota, kita rencanakan sebulan, tiap hari 250 orang semua dinas tanpa terkecuali, kalau ada yang tidak ingin melakukan maka dia harus membuat surat pernyataan di depan ibu Sekda." Tegasnya.

Sebelumnya, dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 Walikota Kendari H. Sulkarnain Kadir mengintruksikan kepada 6.200 ASN lingkup Pemerintah Kota Kendari untuk mengikuti skrining massal. (Chiwank)

  • Komentar: