Foto : Sesi Saat Wawancara Kemenpan RB

Dinas Kominfo Kota Kendari Paparkan Kemajuan SPBE Kota Kendari

e-govDiskominfo | 14 Oct 2020 12:39:26 | Copy Link Berita

JARI - Kota Kendari mengikuti wawancara evaluasi pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang diselenggarakan Kementerian PAN RB secara daring melalui zoom bertempat di Ruang Rapat Dinas Kominfo Kota Kendari, Senin (12/10/2020).

Kegiatan ini prinsipnya adalah proses klarifikasi dan validasi serta evaluasi eksternal terhadap bukti – bukti pendukung dokumen yang sebelumnya sudah pernah disampaikan oleh Dinas Kominfo Kota Kendari kepada Kementrian PAN RB. Diharapakan seluruh dokumen pendukung terkait domain kebijakan dan tata kelola yang telah disiapkan dapat diperlihatkan kepada evaluator eksternal serta dapat diunggah melalui aplikasi evaluasi SPBE.

Dalam kesempatan wawancara tersebut Kadis Kominfo Kota Kendari Moh. Nur Rasak menjelaskan bahwa, Pemerintah Kota Kendari saat ini sedang konsen melakukan pembenahan dalam penerapan SPBE.

“Hal ini sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kota Kendari, Mewujudkan Kota Kendari kota layak huni yang berbasis ekologi, informasi dan teknologi,” katanya.

Wali Kota Kendari telah mengeluarkan Perwali Nomor 51 tahun 2019 tentang SPBE Kota Kendari hal ini sejalan dengan ketentuan Peraturan Presiden RI nomor 95 tahun 2018 tentang SPBE. Aturan ini bertujuan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, efisien, transparan dan akuntabel dan mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya, serta mewujudkan sistem pemerintahan berbasis elektronik yang terpadu.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan wawancara virtual tersebut Sekretaris Dinas Kominfo Kota Kendari Jumiati, Kabid e-Goverment Wawan Astanto serta beberapa kepala seksi bidang e-Goverment lingkup Dinas Kominfo Kota Kendari.

(Berita ini sudah pernah terbit di website kendarikota.go id)

  • Komentar: