PROFIL INSPEKTORAT

KOTA KENDARI

 

 

A.   DASAR HUKUM PEMBENTUKAN INSTANSI

 

  Dalam  rangka  pengawasan  atas  jalannya  Pemerintahan  Daerah,  Inspektorat Kota Kendari sesuai Peraturan Pemerintah No : 41 tahun 2007 tentang Organisasi Perangkat Daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor : 64 Tahun 2007 tentang Pedoman Teknis Organisasi dan Tata Kerja Inspektorat Propinsi dan Kabupaten/Kota, selanjutnya, Walikota Kendari  dibantu  oleh  Aparat  Pengawasan Intern Pemerintah, yaitu Inspektorat Kota Kendari yang dibentuk berdasarkan Peraturan Walikota Kendari Nomor 12  Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Walikota Kendari Nomor 38 Tahun 2016 Tentang Kedudukan,Susunan Organisasi,Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Inspektorat Daerah Kota Kendari .

 

B.  SUSUNAN ORGANISASI 

Peraturan Walikota Kendari Nomor 12  Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Walikota Kendari Nomor 38 Tahun 2016 Pasal 8 tentang Susunan Organisasi Inspektorat Kota Kendari Terdiri dari :

a.  Inspektur

b.  Sekretariat

c.  Inspektur Pembantu Wilayah I

d.  Inspektur Pembantu Wilayah II

e.  Inspektur Pembantu Wilayah III

f.  Inspektur Pembantu Wilayah IV

g.  Inspektur Pembantu Investigasi

h.  Kelompok Jabatan Fungsional

 

C.  TUGAS POKOK DAN FUNGSI

Peraturan Walikota Kendari No 38 Tahun 2016 tentang tugas pokok dan fungsi

1.  Inspektur

Membantu Walikota membina, mengawasi pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dan memimpin , mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan di bidang pengawasan, membina hubungan kerjasama dengan instansi pemerintah,swasta dan lembaga masyarakat.

2.  Sekretaris

Melaksanakan penyiapan bahan koordinasi pengawasan dan memberikan pelayanan administrasi, kepegawaian, ketatausahaan, keuangan dan aset dilingkup Inspektorat Kota Kendari.

Sekretariat dipimpin oleh Sekretaris yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Inspektur.

Dalam rangka melaksanakan tugasnya, Sekretaris menyelenggarakan fungsi :

a.  Penyiapan bahan koordinasi dan pengendalian rencana dan program kerja pengawasan.

b.  Penghimpunan, pengelolaan, penilaian dan penyimpanan laporan hasil pengawasan aparat pengawasan fungsional daerah

c.  Penyusunan bahan data dalam rangka pembinaan teknis fungsional

d.  Penyusunan, penginventarisasian dan pengkoordinasian dan data dalam rangka penatausahaan proses penangangan pengaduan

e.  Pelaksanaan urusan kepegawaian,keuangan, surat menyurat dan rumah tanngga, perlengkapan dan kearsipan

f.  Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Inspektur sesuai dengan tugas dan fungsinya

Sekretariat, terdiri atas :

a.  Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan, yang mana Tugas dari Kasubag keuangan Perencanaan dan Keuangan ini yaitu menyiapkan bahan penyusunan perencanaan keuangan, penatausahaan administrasi keuangan, program kerja pengawasan, menghimpun dan menyiapkan rancangan peraturan perundang – undangan, dokumentasi dan pengolahan data Pengawasan

b.  Sub Bagian Evaluasi dan Pelaporan , yang mana Tugas dari Kasubag Evaluasi dan Pelaporan ini yaitu menyiapkan bahan penyusunan, menghimpun, mengolah, menilai dan menyimpan laporan, inventarisasi hasil pengawasan dan tindak lanjut hasil pengawasan dan  melakukan administrasi pengaduan masyarakat serta menyusun laporan kegiatan pengawasan.

c.  Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, yang mana Tugas Kasubag Umum dan Kepegawaian ini yaitu melakukan pelayanan administrasi kepegawaian, Penatausahaan surat menyurat dan kearsipan, urusan rumah tangga dan perlengkapan serta pemeliharaan dan keamanan kantor serta keprotokolan

 

3.  Inspektur Pembantu Wilayah I

Inspektur Pembantu Wilayah I mempunyai tugas melaksanakan pemeriksaan terhadap penyelenggaraan  tugas pembanguan, pemerintahan dan kemasyarakatan yang menjadi kewenangan daerah dalam wilayah kerja Inspektur Pembantu Wilayah I.

Dalam Melaksanakan tugasnya Inspektur Pembantu Wilayah I Menyelenggrakan Fungsi :

a.  Penyelenggaraan Pemeriksaan, pengusutan, pengujian dan penilaian tugas pengawasan terhadap perangkat daerah meliputi :

1.  Kecamatan Mandonga

2.  Kecamatan Puuwatu

3.  Kecamatan Kadia

4.  Dinas Perhubungan

5.  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

6.  Dinas Kesehatan

7.  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata

8.  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah

9.  Sekretariat Daerah Kota Kendari

10.  PD Pasar

11.  RSUD Kota Kendari

b.  Pengawasan tugas dan fungsi, keuangan, barang kepegawaian terhadap penyelenggaraan urusan pemerintah

c.  Pelaksanaan reviu rencana kerja anggaran

d.  Pelaksanaan reviu rencana kerja Instansi Pemerintah

e.  Pelaksanaan evaluasi sistem pengendalian internal

f.  Pengaduan Masyarakat dan pemeriksaan dengan tujuan tertentu

g.  Pemeriksaan terpadu dengan Irjen Kementerian / Inspektorat utama / Inspektorat Lembaga Pemerintah non Kementerian, Inspektorat

h.  Pemeriksaan hibah/bantuan sosial

i.  Pendampingan,asistensi dan fasilitasi

j.  Pelaksanaan tugas pembantuan dan dana bantuan keuangan

k.  Pelaksanaan kegiatan prioritas lain sesuai kebijakan Walikota

l.  Pengawalan reformasi birokrasi

m.  Pemantauan pelaksanaan peraturan perundang – undangan

n.  Pemantauan tindak lanjut hasil pengawasan

o.  Penyusunan peraturan perundang – undangan bidang pengawasan

p.  Penyusunan pedoman/standar di bidang pengawasan

q.  Pengkoordinasian program pengawasan

4.  Inspektur Pembantu Wilayah II

Inspektur Pembantu Wilayah II mempunyai tugas melaksanakan pemeriksaan terhadap penyelenggaraan  tugas pembanguan, pemerintahan dan kemasyarakatan yang menjadi kewenangan daerah dalam wilayah kerja Inspektur Pembantu Wilayah II.

Dalam Melaksanakan tugasnya Inspektur Pembantu Wilayah II Menyelenggrakan Fungsi :

 

a.  Penyelenggaraan Pemeriksaan, pengusutan, pengujian dan penilaian tugas pengawasan terhadap perangkat daerah meliputi :

1.  Kecamatan Kendari

2.  Kecamatan Kendari Barat

3.  Sekretariat DPRD Kota Kendari

4.  Dinas Pendidkan,Kepemudaan dan Olahraga

5.  Badan Pengelola Pajak dan Retribusi

6.  Badan Pengelola Keuangan dan Aset daerah

7.  Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian

8.  Dinas Penanaman Modal dan pelayanan Terpadu Satu Pintu

9.  Dinas Perdagangan,Koperasi,Usaha Kecil dan Menengah

10.  Satuan Polisi Pamong Praja

11.  PDAM Tirta Anoa

b.  Pengawasan tugas dan fungsi, keuangan, barang kepegawaian terhadap penyelenggaraan urusan pemerintah

c.  Pelaksanaan reviu rencana kerja anggaran

d.  Pelaksanaan reviu rencana kerja Instansi Pemerintah

e.  Pelaksanaan evaluasi sistem pengendalian internal

f.  Pengaduan Masyarakat dan pemeriksaan dengan tujuan tertentu

g.  Pemeriksaan terpadu dengan Irjen Kementerian / Inspektorat utama / Inspektorat Lembaga Pemerintah non Kementerian, Inspektorat

h.  Pemeriksaan hibah/bantuan sosial

i.  Pendampingan,asistensi dan fasilitasi

j.  Pelaksanaan tugas pembantuan dan dana bantuan keuangan

k.  Pelaksanaan kegiatan prioritas lain sesuai kebijakan Walikota

l.  Pengawalan reformasi birokrasi

m.  Pemantauan pelaksanaan peraturan perundang – undangan

n.  Pemantauan tindak lanjut hasil pengawasan

o.  Penyusunan peraturan perundang – undangan bidang pengawasan

p.  Penyusunan pedoman/standar di bidang pengawasan

q.  Pengkoordinasian program pengawasan

 

5.  Inspektur Pembantu Wilayah III

Inspektur Pembantu Wilayah III mempunyai tugas melaksanakan pemeriksaan terhadap penyelenggaraan  tugas pembanguan, pemerintahan dan kemasyarakatan yang menjadi kewenangan daerah dalam wilayah kerja Inspektur Pembantu Wilayah III. dalam Melaksanakan tugasnya Inspektur Pembantu Wilayah III Menyelenggrakan Fungsi :

a.  Penyelenggaraan Pemeriksaan, pengusutan, pengujian dan penilaian tugas pengawasan terhadap perangkat daerah meliputi :

1.  Kecamatan Poasia

2.  Kecamatan Abeli

3.  Kecamatan Nambo

4.  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

5.  Dinas Kelautan dan Perikanan

6.  Dinas Komunikasi dan Informatika

7.  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

8.  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang

9.  Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

10.  Dinas Kebakaran

11.  Badan Penanggulangan Bencana Daerah

b.  Pengawasan tugas dan fungsi, keuangan, barang kepegawaian terhadap penyelenggaraan urusan pemerintah

c.  Pelaksanaan reviu rencana kerja anggaran

d.  Pelaksanaan reviu rencana kerja Instansi Pemerintah

e.  Pelaksanaan evaluasi sistem pengendalian internal

f.  Pengaduan Masyarakat dan pemeriksaan dengan tujuan tertentu

g.  Pemeriksaan terpadu dengan Irjen Kementerian / Inspektorat utama / Inspektorat Lembaga Pemerintah non Kementerian, Inspektorat

h.  Pemeriksaan hibah/bantuan sosial

i.  Pendampingan,asistensi dan fasilitasi

j.  Pelaksanaan tugas pembantuan dan dana bantuan keuangan

k.  Pelaksanaan kegiatan prioritas lain sesuai kebijakan Walikota

l.  Pengawalan reformasi birokrasi

m.  Pemantauan pelaksanaan peraturan perundang – undangan

n.  Pemantauan tindak lanjut hasil pengawasan

o.  Penyusunan peraturan perundang – undangan bidang pengawasan

p.  Penyusunan pedoman/standar di bidang pengawasan

q.  Pengkoordinasian program pengawasan

 

6.  Inspektur Pembantu Wilayah IV

Inspektur Pembantu Wilayah IV mempunyai tugas melaksanakan pemeriksaan terhadap penyelenggaraan  tugas pembanguan, pemerintahan dan kemasyarakatan yang menjadi kewenangan daerah dalam wilayah kerja Inspektur Pembantu Wilayah IV. dalam Melaksanakan tugasnya Inspektur Pembantu Wilayah IV Menyelenggrakan Fungsi :

a.  Penyelenggaraan Pemeriksaan, pengusutan, pengujian dan penilaian tugas pengawasan terhadap perangkat daerah meliputi :

1.  Kecamatan Baruga

2.  Kecamatan Wua - Wua

3.  Kecamatan Kambu

4.  Dinas Sosial

5.  Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan

6.  Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan

7.  Dinas Pertanian

8.  Dinas Pangan

9.  Badan Kepegawaian, dan Pengembangan Sumberdaya Manusia

10.  Inspektorat Kota Kendari

11.  Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota kendari

12.  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik

b.  Pengawaan tugas dan fungsi, keuangan, barang kepegawaian terhadap penyelenggaraan urusan pemerintah

c.  Pelaksanaan reviu rencana kerja anggaran

d.  Pelaksanaan reviu rencana kerja Instansi Pemerintah

e.  Pelaksanaan evaluasi sistem pengendalian internal

f.  Pengaduan Masyarakat dan pemeriksaan dengan tujuan tertentu

g.  Pemeriksaan terpadu dengan Irjen Kementerian/Inspektorat utama / Inspektorat Lembaga Pemerintah non Kementerian, Inspektorat

h.  Pemeriksaan hibah/bantuan sosial

i.  Pendampingan,asistensi dan fasilitasi

j.  Pelaksanaan tugas pembantuan dan dana bantuan keuangan

k.  Pelaksanaan kegiatan prioritas lain sesuai kebijakan Walikota

l.  Pengawalan reformasi birokrasi

m.  Pemantauan pelaksanaan peraturan perundang – undangan

n.  Pemantauan tindak lanjut hasil pengawasan

o.  Penyusunan peraturan perundang – undangan bidang pengawasan

p.  Penyusunan pedoman/standar di bidang pengawasan

 

7.  Inspektur Pembantu Investigatif

Inspektur Pembantu Investigatif melaksanakan tugas membantu Inspektur di bidang pelaksanaan pengawasan kelancaran pembangunan termasuk program lintas sektor, pencegahan korupsi, audit atas penyesuaian harga, audit klaim, audit Investigatif terhadap kasus - kasus penyimpangan yang berindikasi merugikan keuangan negara/daerah, audit penghitungan keuangan negara/daerah dan pemberian keterangan ahli. Inspektur Pembantu Investigasi dipimpin oleh Inspektur Pembantu yang berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Inspektur.

Dalam melaksanakan tugasnya Inspektur Pembantu Investigatif menyelenggarakan fungsi :

a.  Pengkajian, perumusan, dan penyusunan kebijakan teknis di bidang investigatif

b.  Penyusunan rencana dan pengendalian pelaksanaan investigatif

c.  Penyusunan pedoman dan pemberian bimbingan teknis investigatif dan pencegahan kolusi, korupsi dan nepotisme

d.  Pengkoordinasian penyelenggaran pengawasan intern terhadap perencanaan dan pelaksanaan kegiatan yang menghambat kelancaran pembangunan termasuk program lintas sektoral

e.  Pelaksanaan audit atas penyesuaian harga, audit klaim dan audit investigatif terhadap kasus – kasus penyimpangan yang berindikasi merugikan keuangan negara, dan pemberian keterangan ahli pada organisasi perangkat daerah, dan/atau kegiatan lain yang seluruh atau sebagian keuangannya dibiayai oleh anggaran negara/daerah dan/atau subsidi termasuk badan usaha dan badan lainnya yang didalamnya terdapat kepentingan keuangan atau kepentingan lain pemerintah daerah, serta upaya pencegahan korupsi.

f.  Pelaksanaan sosialisasi dan bimbingan teknis program anti korupsi kepada masyarakat, dunia usaha, aparat pemerintah dan badan – badan lainnya

g.  Pelaksanaan analisis, evaluasi dan pengolahan hasil pengawasan bidang penugasan investigatif

h.  Pelaksanaan kegiatan pengawasan berdasarkan penugasan pemerintah di bidang keinvestigasian sesuai peraturan perundang-undangan    

 

8.  Kelompok Jabatan Fungsional

Kelompok jabatan Fungsional Terdiri dari dua yaitu :

a.  Auditor

Jabatan Fungsional ini Tugasnya Melaksanakan Kegiatan Perencanaan, mengorganisasikan, pelaksanaan teknis, pengendalian dan evaluasi pengawaan.

Jabatan Fungsional Auditor terdiri dari 4 (empat) jenjang Jabatan :

Ø  Auditor Ahli Madya

Ø  Auditor Ahli Muda

Ø  Auditor Ahli Pratama

Ø  Auditor Ahli Penyelia

b.  Pejabat Pemerintah Urusan Pemerintahan Daerah (P2UPD)

Jabatan Fungsional ini Tugasnya Melaksanakan Pengawasan atas penyelenggaraan teknis urusan pemerintahan di Daerah di luar pengawasan keuangan, yang meliputi pengawasan atas pembinaan pelaksanaan urusan pemerintahan, pengawasan atas peraturan daerah dan peraturan Kepala daerah, pengawaan atas dekonsentrasi dan tugas pembantuan, pengawasan untuk tujuan tertentu dan melaksakan evaluasi penyelenggaraan teknis pemerintahan di daerah.

Jabatan Fungsional Pejabat Pemerintah Urusan Pemerintahan Daerah (P2UPD) terdiri dari 3 jenjang Jabatan :

Ø  Pengawas Pemerintahan Madya

Ø  Pengawas Pemerintahan Muda

Ø  Pengawas Pemerintahan Pertama

 

D.  TATA KERJA

      Dalam melaksanakan tugas setiap pimpinan unit organisasi dan kelompok fungsional wajib menerapkan prinsip koordinasi, integrasi dan sinkronisasi baik dalam lingkungan masing – masing maupun antar satuan organisasi dilingkungan Pemerintah Kota serta dengan Instansi lain diluar Pemerintah Kota sesuai dengan tugas masing – masing.

 

E.  SUSUNAN KEPEGAWAIAN DAN PERLENGKAPAN

Inspektorat Kota kendari dengan struktur organisasi yang baru dipimpin oleh 1 (satu) Inspektur,1 (satu) Sekretaris,4 (Empat) Inspektur Pembantu Wilayah dan 3 (Tiga) Kepala sub  bagain, Auditor, P2UPD dan Staf dengan posisi tingkat eselonnya Sebagai Berikut :

1.  1 Orang Menjabat eselon II/b

2.  6 Orang Menjabat eselon III/a

3.  3 Orang Menjabat eselon IV/a

4.  11 Orang Fungsional Auditor

5.  23 Orang Fungsional P2UPD

6.  22 Orang Staf

 

Jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Inspektorat Kota Kendari Pada Saat ini Berjumlah 66 Orang ditambah 25 Orang Pegawai Kontrak.

Jadi Total Semua Pegawai Lingkup Inspektorat Kota kendari :

Aparatur Sipil Negara (ASN) 66 Orang

Pegawai Kontrak    25 Orang +

   92 Orang

Berikut adalah susunan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Inspektorat Kota Kendari sesuai dengan penempatannya :

 

 

No

Nama

Bidang

Gol

Ket

1

Syarifuddin,SE,Ak.,MSA

Inspektur

IV/b

 

I

SEKRETARIAT

 

 

 

2

Eni Misni Arwati,SE.,M.Si

Sekretaris

IV/b

 

3

Rosady Zainuddin, S.STP.,M.Si

Kasubag Umum & Kepegawaian

IV/a

 

4

Sutrisno,S.Si

Kasubag Evaluasi dan Pelaporan

III/b

 

5

Irawan Naim, SE.,MM

Kasubag Perencanaan dan Keuangan

III/d

 

6

Muhammad Tahir, S.Sos.I.,MM

Staf Adm Umum & Kepegawaian

IV/a

 

7

Hj. Sennatang, SE.,MM

Staf Evaluasi dan Pelaporan

IV/a

 

8

Eris Kurniawan, S.Kom

Staf Adm Umum & Kepegawaian

III/c

 

9

Anton,S.Si

Staf Adm Umum & Kepegawaian

III/b

 

10

M.Azis

Staf Adm Umum & Kepegawaian

III/a

 

11

Buhari,SIP

Staf Adm Umum & Kepegawaian

III/a

 

12

Wa Zamah,S.Sos

Staf Adm Umum & Kepegawaian

III/b

 

13

Makmur,S.Si

Staf Adm Umum & Kepegawaian

III/b

 

14

Baudin, SH

Staf Adm Umum & Kepegawaian

III/a

 

15

Nilam Ayuanda Putri R, SH

Staf Adm Umum & Kepegawaian

III/a

 

16

Muhammad Ihlas, SH

Staf Adm Umum & Kepegawaian

III/a

 

17

Nurmei, SM

Staf Perenc dan Keuangan

III/a

 

18

Hasria, S.Kom

Staf Perenc dan Keungan

III/a

 

19

Friescha. A. Mandau, S.STP

Staf Evaluasi dan Pelaporan

III/a

 

20

Ruaningsih, SE

Staf Evaluasi dan Pelaporan

III/a

 

21

Burhanuddin

Staf Evaluasi dan Pelaporan

II/c

 

22

Reti Alkadir

Staf Perenc dan Keuangan

II/c

 

23

Nasyrah

Staf Evaluasi dan Pelaporan

II/a

 

II

IRBAN I

 

 

 

1

Ridha Wahyuni Nappu,SE.,M.Si

Inspektur Pembantu Wilayah I

IV/b

 

2

Paulus Palintin Ta’dung, SE

Fungsional Pengawas Madya

IV/c

 

3

Andi Basso Altin M, ST

Fungsional Pengawas Madya

IV/a

 

4

Alex Kily Kily,S.ST.Pi

Fungsional Pengawas Madya

IV/a

 

5

Herawati Kusuma Dewi, SE.,MM

Fungsional Auditor Muda

III/d

 

6

Nurlaela, SE

Fungsional Auditor Muda

III/c

 

7

Yenie Triana, S.Sos

Fungsional Pengawas Pertama

III/b

 

8

Inal Aidhin,S.KM

Fungsional Pengawas Pertama

III/b

 

9

Hasanah Puspita Sari, S.Ak

Fungsional Umum

III/a

 

III

IRBAN II

 

 

 

1

Drs.Lukman Tambelu

Inspektur Pembantu Wilayah II

IV/b

 

2

Hj. Asriani Zainal, SE

Fungsional Pengawas Madya

IV/b

 

3

Drs. Nurwahid

Fungsional Pengawas Madya

IV/c

 

4

Ismiati, SH

Fungsional Pengawas Madya

IV/a

 

5

Fahriyati, SE

Fungsional Pengawas Madya

IV/a

 

6

Yusdiana Arman, S.IP

Fungsional Auditor Muda

III/c

 

7

Abdul Waris, SE

Fungsional Pengawas Muda

III/c

 

8

Muh. Sophian M, ST.,M.P.W

Fungsional Auditor Muda

III/d

 

9

Ebith Hendra Wirawan, ST

Fungsional Pengawas Muda

III/c

 

IV

IRBAN III

 

 

 

1

Iswanto,S.Sos.,M.Si

Inspektur Pembantu Wilayah III

IV/b

 

2

Juz Musbaq Rimbuata, S.Sos

Fungsional Pengawas Madya

IV/c

 

3

Jafar, S.Sos.,M.Si

Fungsional Pengawas Madya

IV/b

 

4

Wa Fiima, SE

Fungsional Pengawas Muda

III/d

 

5

Erwan Hariyanto, SH

Fungsional Auditor Muda

III/c

 

6

Restu Yenny Ramba, ST.,MM

Fungsional Auditor Muda

III/d

 

7

Rabiwal, ST.,MM

Fungsional Pengawas Muda

III/d

 

8

Hermawansyah, SE

Fungsional Pengawas Muda

III/c

 

9

Muhammad Yakub Sudin, ST

Fungsional Pengawas Pertama

III/b

 

10

M. Abri Yasin, S.Sos

Fungsional Pengawas Pertama

III/a

 

V

IRBAN IV

 

 

 

1

Drs. Herman DM

Inspektur Pembantu Wilayah IV

IV/b

 

2

La Ruuhi,SH

Fungsional Pengawas Madya

IV/c

 

3

Asmini, SE.,M.Kes

Fungsional Pengawas Madya

IV/b

 

4

Suhani, S.STP.,M.Si

Fungsional Auditor Madya

IV/a

 

5

Yustin Arman,SE.,M.M

Fungsional Auditor Muda

III/d

 

6

Nurhaedah S, S.Pd.i

Fungsional Auditor Muda

III/c

 

7

Sumartin, SE

Fungsional Pengawas Muda

III/c

 

8

Megawani Tombili, SH

Fungsional Auditor Muda

III/c

 

9

M. Nurdin, SE

Fungsional Pengawas Pertama

III/a

 

 

 

VI

IRBAN INVESTIGASI

 

 

 

1

Mulyadi, ST.,M.Si

Irban Investigasi

IV/b

 

2

Drs. H. Abbas Hasbi.,M.H

Fungsional Pengawas Madya

IV/c

 

3

Teguh Supriyadi, ST

Fungsional Pengawas Muda

III/d

 

4

Nurmala Sari Yoseph, SE

Fungsional Auditor Muda

III/c

 

5

Sri Kartika, SE

Fungsional Pengawas Pertama

III/b

 

6

Ahwan Agus, SH

Fungsional Umum

III/a

 

7

Indha Novitasari Yusran, S.Ak

Fungsional Umum

III/a

 

 

 

F. DATA  PEGAWAI MENURUT GOLONGAN,PENDIDIKAN DAN ESELON

a.  Menurut Golongan

 

No

Nama Instansi

Golongan

I

II

III

IV

 

Inspektorat Kota Kendari

-

3

41

23

Total

67

 

b.  Menurut Pendidikan

 

No

Nama Instansi

Pendidikan

SD

SMP

SLTA

D3,D4

S1

S2

S3

 

Inspektorat Kota Kendari

-

-

4

1

44

18

-

Total

67

 

c.  Menurut Eselon

 

No

Nama Instansi

Eselon

I.B

II.A

II.B

III.A

III.B

IV.A

 

Inspektorat Kota Kendari

-

-

1

6

-

3

Total

6

 

d.  Tenaga Kontrak/Honor

 

No

Nama Instansi

Pendidikan

SD

SLTP

SLTA

D3,D4

S1

S2

S3

 

Inspektorat Kota Kendari

-

-

12

1

12

-

-

Total

25

 

G. BAGAN STRUKTUR ORGANISASI INSPEKTORAT DAERAH KOTA  KENDARI

 

Lampiran Peraturan Walikota Kendari

Nomor : 12 Tahun 2020

Tanggal :  31-01-2020

 

PERUBAHAN BAGAN STRUKTUR ORGANISASI

INSPEKTORAT DAERAH KOTA KENDARI

 

 

 

 

H. PENUTUP

 

Demikianlah Tulisan ini tentang Profil Singkat Inspektorat Kota kendari, Semoga Tulisan ini Bisa Bermanfaat dan menjadi Informasi yang sangat berguna bagi yang membutuhkannya, Khususnya bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam Lingkup Pemerintah Kota Kendari Maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diluar Lingkup Pemerintah Kota Kendari serta Para Stakeholder Yang Bersinergi dengan Inspektorat Kota Kendari, Sehingga pengawasan terhadap pelaksanaan urusan pemerintahan di daerah, pelaksanaan pembinaan atas penyelenggaraan pemerintahan dapat terlaksana dengan benar dan Akuntabel sehingga tercapainya suatu Pemerintahan yang baik (Good Goverment).

 

 

Kendari, 04 Agustus 2020

 

Inspektur,

 

 

 

Syarifuddin,SE,Ak.,MSA

Pembina Tk I,Gol.IV/b

NIP.197807062001121003

 

}